Dekatkan Diri dengan Masyarakat, Polsek Lubukbaja Safari Fardhu Istiqomah di Tanjunguma
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 10-04-2018 | 12:04 WIB
safari-fardhu.jpg
Jajaran Polsek Lubukbaja saat melakukan safari fardhu istiqomah bersama warga Tanjunguma di Masjid Nurul Hikmah, Kampung Agas. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Upaya untuk menciptakan situasi kemanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) terus ditingkatkan Polsek Lubukbaja di wilayah kerjanya. Berbagai kegiatan juga dilakukan seperti kegiatan Safari Fardhu Istiqomah yang berlangsung di Masjid Nurul Hikmah Kampung Agas Tanjunguma, Senin (9/4/2018) siang.

Kapolsek Lubukbaja, Kompol Yunita Stevani mengatakan, kegiatan itu dilakukan bertepatan dengan jadwal salat zuhur. Berbagai kegiatan dilakukan, mulai dari salat zuhur berjamaah, kultum dan dialog singkat antara pihaknya bersama pengurus masjid.

"Tadi siang kita melakukan Safari yang diberi nama Fardu Istiqomah. Ini merupakan dialog bersama para jamaah dan masyarakat Kampung Agas Tanjunguma dengan kepolisian," ungkap Stevani, Senin sore.

Dijelaskan, selain untuk menciptakan situasi yang kondusif, kegiatan ini juga bertujuan memperlihatkan pada masyarakat bahwa kehadiran Polri di tengah masyarakat bisa menciptakan keharmonisan.

"Kegitan ini dilakukan agar masyarakat bisa mempercayai dan menjadi mitra Polri, sehingga bisa bersama-sama menciptakan siatuasi aman dan terkendali," pungkasnya.

Editor: Gokli