Harta Senilai Rp 61 Juta Raib

Ditinggal ke Gereja, Rumah di Batuaji Dibobol Maling
Oleh : Yosri Nofriadi
Rabu | 28-02-2018 | 18:24 WIB
rumah-kemalingan.jpg
Kediaman Royi Sitorus di Perumahan Masyeba Indah, Kelurahan Bukit Tempayan, Kecamatan Batuaji ini dibobol maling saat ditinggal pergi beribadah ke Gereja, Minggu (26/2/2018) siang lalu (Foto: Yosri Nofriadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Nasib apes dialami keluarga Royi Sitorus di Perumahan Masyeba Indah, Kelurahan Bukit Tempayan, Kecamatan Batuaji. Rumah yang berada di Blok K nomor 6 RT 01/RW 04 dibobol maling saat ditinggal pergi beribadah ke Gereja, Minggu (26/2/2018) siang lalu.

Pelaku berhasil membawa kabur perhiasan emas serta uang tunai Rp11,7 juta dengan total kerugian Rp61 juta.

Informasi yang diperoleh dari keluarga korban, aksi pembobolan itu tidak diketahui secara pasti sebab waktu kejadian rumah sedang tidak ada penghuni.

"Pagi kami sekeluarga sudah pergi ke Gereja di dekat Top 100. Waktu kami pulang sore, rumah sudah acak-acakan," ujar istri Royi saat dijumpai di rumahnya, Rabu (27/2018).

Menurut wanita yang tidak mau disebutkan namanya itu, pelaku diduga masuk dengan cara memanjat atap rumah. Sebab pintu dan jendela tidak ada yang rusak. "Mungkin mereka masuk melalui atap karena di atas ada pintu akses untuk masuk rumah," ujarnya lagi.

Saat mereka pulang, wanita itu mengaku terkejut mendapati isi dalam kamar sudah berantakan. Dia semakin terkejut saat uang tunai Rp11,7 juta serta perhiasan emas di dalam lemari sudah digondol maling.

"Kalau diperkiraan total kerugian semua ada Rp61 juta lah," ujarnya lagi.



Aksi pembobolan tersebut sudah dilaporkan ke Mapolsek Batuaji, namun sampai saat ini polisi belum mendapatkan petunjuk siapa pelaku pembobolan tersebut.

"Korban sudah kami periksa. Di sekitar ada kemara CCTv tapi sudah rusak. Kami berusaha mencari petunjuk lainnya," ujar Kanit Reskrim Polsek Batuaji Ipda Yanto.

Editor: Udin