Jemput Bola, Imigrasi Batam Terjun Langsung Bikin Paspor ke SD 008 Sekupang
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 05-02-2018 | 13:50 WIB
imigrasi-sd-sekupang1.jpg

BATAMTODAY.COM, Batam - Imigrasi Kelas I Khusus Batam, terus memberikan terobosan dalam pelayanan pembuatan paspor. Tidak hanya memperbanyak loket, Imigrasi juga turun langsung ke lokasi pemohonan pembuatan paspor.

Tidak hanya tempat ibadah, petugas Imigrasi juga turun langsung ke sekolah yang ada di Batam. Kepala Kantor Imigrasi Klas I Khusus Batam, Lucky Agung mengatakan terobosan ini merupakan bentuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Program jemput bola ini sudah berlangsung sejak Oktober 2017 lalu.

"Sudah ada 15 lokasi yang langsung jemput bola. Tidak hanya rumah ibadah, tapi sekolah juga," kata Lucky Senin (05/02/2018).

Lucky mengatakan untuk bisa mengikuti program pembuatan paspor cukup mudah. Cukup institusi atau lembaga tersebut mengirimkan surat ke Kantor Imigrasi Batam. Surat permintaan disertai daftar nama pemohon yang akan membuat paspor. "Minimal 30 orang, setelah berkas masuk kita proses. Tidak ada biaya tambahan," ujarnya.

Dalam fasilitas jemput bola Imigrasi setidaknya sebanyak 74 siswa, guru, dan wali murid SDN 008 Sekupang membuat paspor di sekolah, Jumat (2/2/2018).

Kepala Sekolah SDN 008 Sekupang, Musarman mengatakan program jemput bola yang dilakukan Imigrasi sangat memudahkan. Siswa dan guru tidak perlu datang ke kantor Imigrasi, Batam Center.

"Terima kasih kepada pihak Imigrasi yang telah memberikan kemudahan dalam proses pembuatan paspor. Pembuatan paspor kolektif siswa dan guru ini guna mendukung rencana kunjungan siswa ke Malaysia 10 Febuari mendatang," pungkasnya.

Editor: Yudha