Malam Ini, 14 Finalis Duta BP Batam Hibur Masyarakat di Car Free Night
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 03-02-2018 | 18:04 WIB
finalis-duta-bp-batam.jpg
Poster Malam Anugerah Duta BP Batam. (Foto: Humas BP Batam)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 14 orang pemuda Batam bertalenta yang telah lulus sejumlah proses seleksi Duta Badan Pengusahaan (BP) Batam, akan menghibur masyarakat Batam di panggung Car Free Night malam ini di Bundaran OB Batam Center, Sabtu (3/2/2018).

Deputi V BP Batam, Bambang Purwanto kepada BATAMTODAY.COM mengungkapkan, para pemuda bertalenta Batam yang mendaftar menjadi Duta BP Batam sebanyak 133 orang peserta. Namun, pada saat proses penyerahan berkas, 31 orang mundur. Sehingga, yang kemudian mengikuti semua jenjang proses sebanyak 98 orang. Seleksi dilakukan selama empat hari di ruang presentasi Marketing Centre BP Batam.

Baca: BP Batam Terapkan Pola Perekrutan Honorer Baru

Kemudian, pada 25 Januari 2018 ditetapkan 15 Peserta yang terpilih dilanjutkan dengan tes kesehatan di RS BP Batam. Pada tanggal 27 Januari 2018, hasil seleksi kesehatan di tetapkan 14 Orang peserta yang dinyatakan lolos untuk mengikuti karantina.

"Tuntutan BP Batam terhadap para Duta BP Batam cukup banyak. Mereka harus bisa menjadi marketing, bisa menjadi penjual kue, bisa public speaking dan sebagainya, intinya mereka akan menjadi duta BP Batam dalam memajukan investasi dan pariwisata," ujar Bambang Purwanto.

Car Free Night ini adalah gebrakan yang dilakukan oleh BP Batam dalam membawa Kota Batam kembali 'menggeliat'. Setelah menggelar Car Free Day pada penghujung 2017 lalu, kembali BP Batam akan menggelar event hiburan untuk masyarakat Batam dan wisatawan, Car Free Night, Sabtu, 3 Februari 2018.

Dalam Car Free Night akan digelar juga pemilihan Duta BP Batam lengkap konsep menarik Coffee Night. Pada saat itu, masyarakat dapat menikmati malam sambil bersantai menyeruput kopi.

"Car Free Night ini kami gelar untuk menghibura masyarakat Batam dan menarik wisatawan ke Batam," ujar Deputi V BP Batam, Bambang Purwanto kepada BATAMTODAY.COM.

Lokasi Car Free Night ini digelar di seputaran Bundaran OB, tempat yang sama dengan Car Free Day bulan lalu.

Konsep Coffee Night yang diusung nanti akan dibarengi dengan mengundang komunitas pecinta kopi. Tujuannya sederhana yakni sebagai sarana untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan komunitas-komunitas di Batam

Editor: Dardani