Kabel Las PT Bes Tanjunguncang Digondol Maling
Oleh : Yosri Nofriadi
Sabtu | 03-02-2018 | 17:24 WIB
maling-rumah.jpg
Ilustrasi maling sedang membongkar pintu rumah. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Gudang penyimpanan peralatan alat kapal di PT Bes, Kelurahan Tanjunguncang, Kecamatan Batuaji Batam dibobol maling, (30/1/2018) lalu. Sejumlah kebel las yang bernilai Rp 50 juta dibawa kabur kawanan maling tersebut.

Informasi yang diperoleh, aksi pembobolan pertama kali diketahui oleh karyawan PT Bes, Albert Talu saat hendak memulai bekerja sekitar pukul 7.30 WIB.

Saat itu, gudang terlihat normal adannya tak ada yang hilang satupun. Namun saat dia hendak mengambil kabel las di bagian belakang gudang, ternyata sudah kosong.

Melihat kejadian itu, Albert langsung melaporkanya kepada pihak perusahaan. Kemudian pihak perusahaan melakukan pengecekan ke gudang tersebut setelah itu melaporkanya ke Polsek Batuaji.

Berdasarkan laporan yang masuk ke Mapolsek Batuaji, barang-barang yang hilang diantaranya, kebel las 200 m, kabel AT 60 m, kabel Genset 30 m dengan total kerugian Rp 50 juta. "Total kerugian sekitar Rp 50 juta karena kabel las itu mahal," ujar Albert.

Kapolsek Batuaji Kompol Sujoko mengatakan sudah menerima laporan tersebut. Saat ini pihaknya terus mendalami. Dari keterangan korban, diduga kuat pelaku pencurian itu lebih dari dua orang. "Barang yang curi cukup banyak, jadi butuh banyak orang untuk angkut itu," ujar Kopolsek.

Editor: Dardani