Warga Tanjunguma Temukan Benda Mirip Roket Pengintai di Laut
Oleh : Hadli
Selasa | 30-01-2018 | 09:14 WIB
drone-pengintai-di-dasar-laut.jpg
Benda mirip roket pengintai dibawa pulang usai ditemukan, sebelum diserahkan ke pihak TNI (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebuah alat yang diduga dioperasikan negara asing dalam subuah misi pengintaian dan penelitian dasar laut, ditemukan salah satu warga Tanjunguma, Kelurahan Tanjunguma, Kecamatan Lubukbaja, Kota Batam, Senin (28/1/2018) pagi.

Pria yang tidak mau disebutkan namanya itu enggan menjelaskan bagaimana ia bisa menemukan benda berwana kuning mirip roket tersebut di laut Tanjunguma. Terlihat jelas benda yang diperkirakan berukuran 1 meter lebih itu bertuliskan ECA Group.

Posisi tulisan asal pabrikan ECA Group beserta logo bendara di posisi tengah pada bagian buritannya bertuliskan K-STER. Sayap kecil pada bagian buritannya terdapat empat dengan bentuk dan ukuran yang sama. Sedangkan bagian atas sayap terlihat jelas kipas pada bagian kiri dan sisi kanan benda berbentuk pipa.

Sedangkan pada bagian depannya berbetuk seperti roda. Namun terdapat sebuah kamera menonjol ke luar. Di sana juga terdapat logo ECA Group. "Sore tadi sudah diserahkan ke TNI AU," ujar pria ini.

Informasi yang diperoleh, setelah menerima benda tersebut, TNI AU berkoordinasi dengan TNI AL. Benda yang mencurigakan itu saat ini sudah berada di tangan instansi yang tepat.

Editor: Udin