Gubenur Kepri Resmikan Dua Gedung Sekolah Baru di Sagulung
Oleh : Yosri Nofriadi
Rabu | 24-01-2018 | 18:52 WIB
nurdin-resmikan-sekolah-di-batam.jpg
Saat Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, meresmikan SMAN 18 dan 19 yang ada di Tunas Regency, Kelurahan Seibinti, Kecamatan Sagulung (Foto: Yosri Nofriadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, meresmikan dua gedung sekolah baru yang dibangun Pemerintah Provinsi Kepri tahun 2017 lalu. Dua sekolah itu adalah SMAN 18 dan 19 yang ada di Tunas Regency, Kelurahan Seibinti, Kecamatan Sagulung, Rabu (24/1/2018).

Sebelumnya, ratusan siswa dari dua sekolah itu numpang belajar di sekolah lain selama tiga tahun.

Dalam arahannya, Nurdin mengatakan pendidikan merupakan hal mutlak yang penting dimiliki khususnya bagi para generasi muda. Pembagunan sekolah yang baru ini merupakan upaya dari Pemprov untuk meningkatkan mutu pendidikan, khususnya di Kepri.

"Untuk itu, dengan adanya sekolah baru ini diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan dan mencetak generasi muda Kepri yang berdaya saing dan mampu mengharumkan nama daerah di masa yang akan datang," ujar Nurdin.



Kadis Pendidikan Provinsi Kepri, Arifin Nasir, dalam laporannya mengatakan bahwa sarana dan prasarana pendidikan sangat penting dimiliki sebagai penunjang dalam menjalankan pendidikan di Kepulauan Riau. Peresmian dua gedung baru ini merupakan tindak lanjut pembagunan sekolah yang dibangun Pemprov tahun 2017 lalu.

"Di Batam ada empat sekolah yang dibangun secara bersamaan, namun hanya dua sekolah yang baru diresmikan sekarang. Sekolah SMAN 21 dan SMK 8 Farmasi di Sagulung belum bisa diresmikakan karena masih dalam tahap pengerjaan," ujar Arifin.

Pada tahun ini Pemprov Kepri, kata Arifin, juga berencana membangun empat unit sekolah baru di Kepri. Dua di antaranya akan dibangun di Batam.

"Untuk di Batam akan dibangun di Batuaji dan Tanjungriau Sekupang, lahannya sudah beres. Insya Allah akan dibangun tahun ini," ujar Arifin.

Editor: Udin