Wisuda STIKom Muhammadiyah Batam di Hotel Good Way

Sambut Pergantian Tahun Baru, Pemprov Kepri Gelar Tabligh Akbar
Oleh : Charles Sitompul
Sabtu | 30-12-2017 | 18:27 WIB
Nurdin-di-wisuda-sarjana-DTIKom.jpg
Gubernur Kepri, Nurdin Basirun ketika menghadiri Wisuda STIKom Muhammadiyah Batam di Hotel Good Way (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sambut pergantian Tahun Baru 2017-2018, Pemerintah Provinsi Kepri, menyatakan akan menggelar kegiatan keagamaan berupa Tabligh Akbar dan Haflah Al-Qur'an di Qur'an Center Sekupang Batam, pada malam Ahad (31/12/2017).

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun mengatakan, pergantian malam tahun baru oleh Pemerintah Provinsi Kepri tidak akan menggelar pesta kembang api dan hiburan lainnya sebagaimana yang dilaksanakan tahun sebelumnya. Nurdin mengatakan, dalam menyambut pergantian tahun baru ini akan dilaksanakan dengan sederhana.

"Mohon maaf jika tidak ada pesta kembang api untuk masyarakat, karena akan lebih baik jika anggaran tersebut dimanfaatkan untuk hal yang lebih penting," ujar Nurdin ketika menghadiri Wisuda STIKom Muhammadiyah Batam di Hotel Good Way.

Dalam kegiatan keagamaan malam menyambut tahun baru nanti, tambah Nurdin, akan diawali dengan melaksanakan salat Subuh berjamaah di Masjid Pulau Sambu Batam. Setelah itu akan dilanjutkan dengan Dzikir Akbar dan Peresmian Pelayanan Terpadu Haji dan Umrah Siskohat di Kantor Kementerian Agama Kota Batam.

Pada puncak peringatan pergantian tahun akan dilaksanakan acara Tabligh Akbar dan Haflah Al-Qur'an di Qur'an Center Sekupang Batam yang diselenggarakan oleh Ikatan Persaudaraan Qori-Qori'ah dan Hafizh-Hafizhah (IPQAH) Provinsi Kepri yang akan dihadiri oleh ribuan umat Muslim, Ahad (31/12/2017).

Menurut Gubernur, dalam menyambut tahun baru, jangan hanya dilaksanakan secara seremoni saja. Namun alangkah baiknya diawali dengan melaksanakan dzikir bersama sembari memohon doa semoga apa yang menjadi harapan pemerintah untuk Provinsi Kepri menjadi lebih baik ke depannya, dapat dikabulkan oleh Allah SWT.

Gubernur juga mengimbau pada masyarakat yang menghadiri dan menggelar pesta kembang api agar selalu berhati-hati selama perayaan tahun baru berlangsung.

"Boleh saja diisi dengan kemeriahan, tapi jaga keselamatan dan jangan sampai terjadi hal yang merugikan diri sendiri, keluarga dan orang lain," harap Nurdin.

Gubernur menegaskan, dari tahun ke tahun ada peningkatan pembangunan dan pelayanan publik. Namun pada tahun mendatang tentu saja akan ada tantangan-tantangan baru. Tahun depan Pemerintah Provinsi Kepri sudah siap dengan sejumlah program dan anggaran yang siap dilaksanakan untuk menjadikan kepri lebih baik lagi.

"Pada tahun yang baru ini, mari kita sama-sama rapatkan barisan, tingkatkan koordinasi, pererat kerja sama dan silaturahmi, sehingga semua program yang telah direncanakan dapat terlaksana dengan sukses.

"Selamat tahun baru kepada seluruh masyarakat Kepri, mari kita jemput tahun 2018 dengan suka cita menuju keberhasilan pembangunan," ucap Nurdin.

Editor: Udin