Pilot Citilink yang Konsumsi Narkoba Diserahkan ke BNN
Oleh : Hadli
Minggu | 24-12-2017 | 08:30 WIB
periksa-maskapai22.jpg
Unsur FKPD Kepri saat meninjau kesiapan operasi lilin seligi 2017 dan tes urin pilot maskapai di Bandara Hang Nadim, Batam. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polda Kepulauan Riau (Kepri) menyerahkan pilot maskapai Citilink, Kristianto kepada Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Batam setelah dicek sempel darahnya oleh Tim Dokkes Mapolda Kepri dari RS Bahyangkara Batam.

"Tindak lanjutnya dilakukan pemeriksaan kuantitatif napza, dengan cek darah dan hasilnya akan diketahui tanggal 9 Jan 2018 nanti karena harus dikirim ke Jakarta," kata Kabid Humas Polda Kspri, Kombes Pol Erlangga, Sabtu (23/12/2017).

Polisi mengambil langkah dengan melakukan tes darah kepada Kristianto dikarenakan secara berturut-turut tes urine yang dilakukan diatas pesawat Citilink saat mengecek persiapan pelayanan Operasi Lilin Seligi 2017 pada Jumat (22/12/2017), positif terindikasi menggunakan narkoba.

"Selanjutnya yang bersangkutan (pilot) kemarin sudah diserahkan ke BNNK Batam untuk direhab," ujar Erlangga.

Kristianto pada saat diperiksa oleh polisi mengaku tidak sedang dalam konsumsi narkotika., namun dia mengaku dalam kondisi tidak sehat. Untuk memulihkan kondisinya iya meminum obat batuk.

Sementara itu secara terpisah, Kepala BNN Kota Batam, Darsono mengatakan, hasil pemeriksaan kesehatan sang pilot sedang konsumsi obat radang tenggorokan dan obat batuk.

"Selanjutnya dibawa lagi oleh pihak maskapai tapi tidak lakukan aktifitasnya," ujarnya.

Editor: Surya