Waduh, Gigolo Khusus 'Om Girang' Tipu Tiga Hotel Mewah di Batam
Oleh : Romi Chandra
Kamis | 21-12-2017 | 08:00 WIB
Gigolo-khusus-om-senang.jpg
Febri Maulana (23), terpaksa harus ditahan Polsek Batuampar. Ia dilaporkan tiga hotel berbintang di kawasan Batuampar, Pasific Hotel, Novotel dan Planet Holiday, dengan tuduhan penipuan (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Febri Maulana (23), terpaksa harus ditahan Polsek Batuampar. Ia dilaporkan tiga hotel berbintang di kawasan Batuampar, Pasific Hotel, Novotel dan Planet Holiday, dengan tuduhan penipuan.

Pria yang berprofesi sebagai gigolo dengan mangsa sesama jenis ini, melakukan penipuan dengan menginap di hotel tanpa membayar.

Modusnya, saat chek in di tiga hotel, ia memperlihatkan bukti SMS banking dan mengatakan sudah mentransfer ke rekening perusahaan hotel tersebut.

Kanit Reskrim Polsek Batuampar, Iptu Ferry Supriadi, mengatakan, penangkapan terhadap Febri, dilakukan pada tanggal 16 Desember lalu, setelah pihak dari Hotel Planet Holiday membuat laporan dugaan penipuan.

"Terduga pelaku warga Jakarta dan datang ke Batam tanggal 14 Desember. Hari itu juga, dia check in di dua hotel. Awalnya di Pasific dan kemudian di Novotel," ungkap Ferry, Rabu (20/12/2017) sore.

Kemudian pada tanggal 15 Desember, ia check in di Hotel Planet. Tidak tanggung-tanggung, bukti transfer yang ia tunjukkan ke pihak hotel bernilai jutaan rupiah.

"Untuk Hotel Pasific, ia mengaku mentransfer uang senilai Rp6,5 juta, Novotel Rp9 juta dan Planet Holiday Rp8,8 juta. Di Pasific ia tidak menginap, namun meminta uang sisa dari biaya hotel senilai Rp1,6 juta, dengan alasan untuk menyewa mobil," jelasnya.

Sedangkan di Novotel, ia tidak meminta uang kembali, namun justru mengambil produk yang dijual, seperti baju, topi, parfum dan lainnya. "Ia tidak menginap di Pasific, karena pihak hotel sudah mulai curiga. Pada hari pertama itu ia menginap di Novotel," tambahnya.

Kemudian pada tanggal 15 Desember, ia check in di Hotel Planet dan menginap di sana. "Pada hari kedua, ia diamankan karena pihak Hotel Planet sudah mengecek bukti transfer itu ke rekening perusahaan, dan ternyata tidak ada. Sekarang ia sudah diamankan. Pengakuannya datang ke Batam untuk melayani tamu yang menyukai sesama jenis," pungkas Ferry.

Editor: Udin