Pertamina Khawatir Gelombang Tinggi di Kepri Hambat Distribusi BBM dan LPG
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 20-12-2017 | 14:41 WIB
Pertamina-Kepri11.gif
Branch Manager Pertamina Kepri Doni Indrawan. (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I Provinsi Kepri membentuk tim satuan tugas (Satgas) dalam keamanan saluran distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Liquefied Petroleum Gas (LPG) ke seluruh kabupaten/kota di Kepulauan Riau.

Branch Manager Pertamina Kepri Doni Indrawan mengatakan, Satgas Natal dan Tahun Baru itu, sudah berjalan sejak 18 Desember lalu. Disetiap Kecamatan bahkan Kelurahan yang nantinya akan langsung melaporkan hasil temuan di lapangan.

"Mereka nanti akan memantau seluruh SPBU dan depot, pangkalan LPG 3 kg. Tidak hanya di tingkat Kecamatan, tapi mereka juga ditempatkan di Kelurahan yang memantau 2.246 pangkalan LPG 3 kg," ujar Doni, Rabu (20/12/2017) siang.

Doni mengatakan dalam menjaga kemanan saluran distribusi BBM dan LPG sangat penting. Mengingat menjelang Natal dan Tahun baru kebutuhan masyarakat dalam mengkonsumsi atau menggunakan BBM dan LPG mengalami peningkatan.

"Dengan dibentuknya Satgas Natal dan Tahun Baru ini. Kami pastikan kebutuhan BBM dan LPG bisa distribusikan dengan baik," katanya.

Namun Doni khawatir dengan adanya gelombang laut yang relatif tinggi 1-4 meter membuat distribusi BBM dan LPG akan sedikit terganggu. Diharapkan distribusi terlaksanakan dengan baik, meski cuaca tidak mendukung.

"Di Kepri kami ada 4 terminal, kalau tidak bisa melakukan distribusi ke Kabupaten/kota, dengan terkendala gelombang laut. Kami bisa meminta suplay dari Pertamina diluar Provinsi Kepri. Contoh dari Pertamina Pontianak. Jadi tetap aman," pungkasnya.

Editor: Yudha