Rasyid Ditemukan Tewas Mengapung dalam Parit Bengkong Sharmen
Oleh : Romi Chandra
Senin | 04-12-2017 | 15:14 WIB
Kakek-Tewas1.gif
Rasyid (65) mengapung di parit. (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Warga Bengkong Sharmen dihebohkan dengan penemuan mayat pria yang mengapung di dalam parit dengan posisi telungkup, Senin (4/12/2017) siang. Diduga pria tersebut bernama Muhammad Rasyid (65), yang tinggal di Blok AA kawasan tersebut.

Menurut keterangan Ketua RT 5 RW 5 Bengkong Sharmen, Ahmad Junaidi, mayat itu ditemukan pertama kali oleh keponakan yang bersangkutan. Temuan itu langsung dilaporkan ke RT dan menghubungi polisi.

"Kejadiannya sekitar pukul 12.00 WIB. Keponakannya mencari bapak ini, untuk makan siang. Setelah berkeliling, didapati pamannya di dalam parit dekat rumahnya dalam kondisi mengapung," ungkap Junaidi.

Sementara Kapolsek Bengkong, Iptu Erdinal, mengatakan, pihaknya begitu mendapat laporan, langsung mendatangi lokasi. "Warga sudah ramai dan kami langsung mengamankan lokasi sambil menunggu tim Identifikasi Polresta Barelang datang," terangnya.

Jenazah Rasyid tidak dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri untuk diotopsi. Sebab, dari pengecekan fisik di lokasi oleh TimIdentifikasi, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.

"Keluarga yang bersangkutan meminta tidak dibawa ke rumah sakit untuk diotopsi, karena tisak ditemukam tanda-tanda kekerasan," lanjutnya.

Menurut keterangan keluarga tambah Erdinal, Rasyid memiliki keterbrlakangan mental, dan selama ini agak sulit berkomunikasi. "Ia tidak gila, tapi untuk dibawa berkomunikasi agak susah. Sekarang proses selanjutnya sudah diserahkan kepada keluarga," pungkasnya.

Pantauan di lokasi, polisi langsung mengamakan sotuasi dan dilakukan olah TKP serta mengevakuasi mayat.

Editor: Yudha