Niat Untung Malah Buntung, Pembobol Kantor CV Mitra Dinamis Salah Bongkar Brangkas
Oleh : Romi Chnadra
Senin | 27-11-2017 | 11:51 WIB
obok-3-99.jpg
Inilah brangkas berisi dokumen yang dibobol maling milik CV Mitra Dinamis. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Aksi nekat maling, pembobol brangkas ukuran besar di lantai II Kantor CV Mitra Dinamis, Sungaipanas, tidak menghasilkan banyak uang. Sebab, di dalam brangkas itu hanya ada dokumen perusahaan.

Sementara satu brangkas kecil yang juga berada di ruangan yang sama, justru tidak disentuh pelaku. Pelaku yang berniat untung malah buntung.

"Brangkas besar itu isinya dokumen-dokumen perusahaan. Mereka berhasil membobolnya, meski lapisannya tebal. Sementara ada satu brangkas kecil tidak mereka sentuh. Padahal di sana terdapat uang," ungkap Humas CV Mitra Dinamis, Bambang Sutisna, Senin (27/11/2017).

Dilanjutkan, kejadian pertama kali diketahui oleh cleaning service dan tetangg ruko. "Saya datang tadi skitar pukul 07.00 WIB. Cleaning service dan tetangga langsung memberitahu kalau kantor dibobol, dan kunci gembok dirusak," terangnya.

Kemudian, dia masuk ke dalam untuk memastikan. "Ternyata pelaku mengobrak abrik seluruh ruangan yang berada di lantai II. Kemudian saya langsung lapor bos," tambah Bambang.

Pihaknya juga sudah mencoba menanyakan pada petugas jaga malam. "Pengamanan di sini di bawah RT. Jadi yang menjaga kawasan ini ditunjuk oleh RT. Untuk petugas yang jaga dari pukul 00.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB sudah ditanya tidak ada kejadian. Sementara yang bertugas dari jam 19.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB, belum bisa dihubungi," terangnya.

"Kami belum bisa memastikan kejadinnya pukul berapa. Kalau CCTv, sedang dalam proses pemasangan," pungkasnya.

Editor: Gokli