Allium Batam Hotel Lulus Sertifikasi Audit TUV Rheinland
Oleh : Suci Ramadhani
Senin | 20-11-2017 | 15:02 WIB
Allium-Hotel1.gif
Allium Batam Hotel. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Hotel merupakan kebutuhan yang tak terpisahkan apabila Anda melakukan perjalanan bisnis atau wisata. Memilih hotel tempat menginap merupakan keputusan yang krusial karena hal ini dapat menentukan kualitas perjalanan Anda. Oleh karena itu, berbagai aspek juga harus diperhatikan, mulai dari harga, lokasi, hingga fasilitas yang ditawarkan.

GM Allium Batam Doddy Pribadi menjelaskan, Allium Batam Hotel merupakan salah satu hotel yang berlokasi di pusat bisnis dan perbelanjaan kota Batam, yaitu Nagoya. Hotel yang berada di bawah manajemen Samali Hotels & Resorts ini merupakan salah satu hotel di Batam yang sudah memiliki sertifikat bintang 4 berdasarkan standar yang ditetapkan pada Peraturan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif No. PM.53/HM.001/MPEK/2013.

"Sertifikat ini diberikan setelah audit yang dilakukan perusahaan swasta di bidang pengujian, inspeksi dan sertifikasi yaitu PT. TUV Rheindland Indonesia. Kegiatan sertifikasi mencakup audit terhadap 3 (tiga) aspek standar usaha pariwisata yang meliputi aspek produk pelayanan dan pengelolaan," katanya pada Senin (20/11/2017).

Dalam hal ini, Allium Batam Hotel sudah memenuhi standard yang ditentukan untuk hotel berbintang 4, bahkan mengalami kenaikan score sebesar 80 poin dalam Survailen Audit, yaitu peninjauan tahunan yang dilakukan untuk memastikan bahwa hotel tersertifikasi tersebut masih memenuhi standar klasifikasi.

"Kenaikan skor dalam Survailen Audit merupakan salah satu bukti konsistensi Allium Batam Hotel dalam memberikan produk dan pelayanan yang terbaik kepada tamu serta sebagai penanda manajemen hotel yang profesional," jelasnya.

Sertifikasi Usaha Pariwisata memberikan pengakuan independen bahwa sistem manajemen dari suatu usaha pariwisata sesuai dengan standar yang ditentukan, mampu mencapai kebijakan dan sasaran yang ditetapkan secara konsisten, dan diimplementasikan secara efektif dan efisien.

Allium Batam Hotel, produk upscale collection dari Samali Hotels & Resorts, memadukan sambutan dan pelayanan yang hangat, menawarkan pilihan untuk perjalanan bisnis maupun liburan yang menarik dan sepadan. Terletak di salah satu bagian pusat kota, Nagoya, dan hanya beberapa langkah dari kawasan bisnis dan pusat perbelanjaan Batam.

"Allium Batam menawarkan 211 kamar dengan fasilitas Wifi gratis, ruang meeting, Paris-Lyon Café and lounge, pusat kebugaran dan kolam renang outdoor," tutupnya.

Untuk informasi lebih lanjut dan reservasi, silakan hubungi Allium Batam Hotel di Komplek Panorama Nagoya, Batam 29432 dan mengubungi Allium Batam Hotel di +62 778 452 888 atau melalui e-mail di contact@alliumbatam.com.

Editor: Yudha