Operasi Zebra Seligi 2017

Razia di Depan Mapolresta Barelang, Puluhan Kendaraan Terjaring
Oleh : Romi Candra
Kamis | 02-11-2017 | 17:38 WIB
seligi-di-polresta1.jpg
Anggota Satlantas Polresta Barelang sedang memeriksa kelengkapan kendaraan dalam razia yang digelar di jalan raya depan Mapolresta Barelang, Kamis (2/11/2017). (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Puluhan kendaraan roda dua maupun roda empst, terjaring razia yang digelar jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Barelang, dalam Operasu Zebra Seligi 2017, Kamis (2/11/2017) sore.

Razia tersebut, dilakukan di jalan depan Mapolresta Barelang, dimulai sekitar pukul 15.30 WIB. Sejauh ini, razia masih dilakukan. Kasat Lantad Polresta Barelang, Kompol I Putu Bayu Pati, sebelumnya mengatakan, razia akan dilakukan selama 14 hari kedepan.

"Dalam operasi ini, kita akan melakukan penindakan sebanyak 80 persen, dan 20 persennya teguran," ungkap Putu.

Sementara Wakasatlantas Polresta Barelang, AKP Kartijo, mengatakan, sasaran dalam kegiatan ini, adalah kendaraan roda dua dan roda empat yang tidak sesuai tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB), maupun asesoris kendaraan, seperti menggunakan lampu rotator atau knalpot racing. Selain itu, juga dokumen kendaraan baik SIM maupun STNK.

"Penindakan yang dilakukan dilihat dari pelanggarannya. Contoh, pengendara tidak bisa menunjukkan SIM maupun STNK, sehingga sepeda motornya harus ditahan," pungkasnya.

Editor: Darani