Belum Ada Pengembangan, Kejaksaan di Anambas Masih Menginduk ke Natuna
Oleh : Fredy Silalahi
Senin | 23-10-2017 | 18:42 WIB
Kejari-Anambas.gif
Wakil Bupati Anambas saat menyambut kedatangan Kajari Natuna di Bandara Matak (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Natuna, Juli Isri, berkunjung ke Anambas. Pasalnya, Anambas masih masuk wilayah kerja Kajari Natuna. Dan sudah 8 tahun mekar dari Kabupaten Induk (Natuna) belum ada kenaikan status Cabjari ke Kajari.

"Ini merupakan kunjungan kerja perdana Kajari ke Anambas sekaligus silaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas," ujar Kacabjari Natuna di Tarempa, Muhammad Bayanullah, Senin (23/10/2017)  saat menunggu kedatangan Kajari di Bandara Khusus Matak?.

Kunjungan Kajari Natuna di Anambas tak hanya dilakukan oleh Kacabjari saja, tetapi turut didampingi oleh Wakil Bupati Anambas Wan Zuhendra, Wakil Ketua II DPRD Amat Yani, Danlanal Tarempa Letkol Laut (T) Arie Cahyo Nugroho, Dandim Natuna diwakili Perwira Penghubung Mayor Harioko, Wakapolres Anambas Karyono, serta Pimpinan OPD.

Setibanya di Bandara Khusus Matak, Kajari Natuna disambut dengan pengalungan bunga, doa dan tepung tawar oleh tokoh adat yang turut diundang pada acara tersebut.

Bahkan, Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra menyambut hangat kehadiran Kajari. "Selamat datang di Anambas Pak Kajari,"sambutnya.

Usai melakukan penjemputan, Kajari dan rombongan berangkat ke Anambas Resort di Tanjung Tebu, Desa Antang. Dan malam hari, pukul 20:00 WIB akan dilanjutkan dengan acara ramah tamah.

Seperti diketahui, Juli Isri sebelumnya menjabat Koordinator di Kejaksaan Tinggi NTT kemudian dilantik pada Rabu (11/10) lalu menjadi Kepala Kajari Natuna menggantikan Efrianto.

Editor: Udin