Kwaran Siantan Gelar Lomba Gerak Jalan dan Baris-berbaris

Kwarcab Pramuka Anambas Dukung Kegiatan Pembentuk Karakter dan Kreatifitas Generasi Muda
Oleh : Fredy Silalahi
Rabu | 06-09-2017 | 12:03 WIB
pramuka-anambas1.gif
Kwarcab Anambas, Wan Zuhendra beserta Pembina Pramuka dari TNI/Polri menyaksikan kreatifitas peserta lomba gerak jalan dan baris berbaris. (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Menyemarakkan Hari Pramuka 56, Kwartir Ranting (Kwaran) Siantan selenggarakan lomba gerak jalan dan baris berbaris. Lomba tersebut diiukuti 9 regu yang berasal dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kecamatan Siantan.

"Ini kita selenggarakan untuk memupuk semangat generasi muda dan membentuk karakter. Kita ingin generasi muda ini tidak menyia-nyiakan waktu untuk hal yang tidak berguna. Upaya kita agar adik-adik ini tidak terkontaminasi dari hal negatif dan khususnya narkoba," ujar Panitia Penyelenggara Lomba Gerak Jalan dan Baris Berbaris, Kwaran Siantan, Aris, Rabu (6/9/2017).

Aris menerangkan, pihaknya menyediakan hadiah bagi peserta yang memenuhi kriteria yang ditentukan oleh panitia. "Kriterianya menyanyikan iyel-iyel dan baris berbaris. Yang kita nilai itu adalah kekompakan dan kreatifitas adik-adik peserta lomba," jelasnya.

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas sekaligus Ketua Kwarcab Anambas beserta perwakilan dari TNI/Polri sebagai pembina pramuka turut hadir menyaksikan lomba tersebut sangat mengapresiasi kekompakan dan kreatifitas peserta.

"Kehadiran saya disini untuk memberikan motivasi bagi adik-adik. Dari kegiatan ini, kita sudah turut serta memberikan pemahaman mengenai baris berbaris dan mengimplementasikan program pemerintah untuk membentuk karakter generasi penerus," jelas Wan Zuhendra.

Wan juga menyinggung Kwarcab sangat mendukung kegiatan positif tersebut. Pihaknya juga akan meminta 6 Kwaran untuk segera menyelenggarakan kegiatan. "Untuk kegiatan yang positif seperti ini, kami sangat mendukung. Ini yang pertama, kami akan minta 6 Kwaran lain menyelenggarakan kegiatan," tegasnya.

Editor: Gokli