Pejabat Pemkab Anambas yang Lamban Direshuffle Usai Idul Adha
Oleh : Fredy Silalahi
Rabu | 30-08-2017 | 16:38 WIB
Sekda-Nambas,--sahtiar-728x349.gif
Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar (Foto: dok.batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas menargetkan reshuffle usai Hari Raya Idul Adha. Reshuffle tersebut dilaksanakan untuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terkesan lamban melaksanakan tugas pokok dan fungsi (tupoksi).

"Perombakan ini disebabkan target kerja yang tak tercapai atau lamban dalam melaksanakan tupoksi. Bahkan ini juga menyangkut serapan anggaran," ujar Sekda yang juga Ketua Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Pemkab Anambas, Sahtiar, Rabu (30/8/2017).

Sahtiar menambahkan, pihaknya juga sedang melakukan evaluasi kinerja OPD di Aula Kantor Bupati. Evaluasi tersebut menjadi penentu bagi pimpinan OPD.

"Kalau memang kesalahan yang fatal dan pekerjaannya lamban, maka dilakukan pergeseran. Bahkan kalau ada pejabat tak sesuai maka segera dilakukan pergeseran. Sehingga dilakukan evaluasi kinerja. Bahkan ini evaluasi yang ketiga," terangnya.

Sekda juga enggan berkomentar terkait beberapa OPD yang terkesan lamban menjalankan program, seperti Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan belum mampu mengurangi disparitas harga melalui tol laut serta Dinas Pekerjaan Umum yang belum juga menjalankan proyek strategis di Anambas.

"Untuk Pimpinan OPD yang digeser belum bisa dibeberkan. Tapi yang pasti reshuffle akan dilaksanakan usai Hari Raya Idul Adha," jelasnya.

Editor: Udin