Hari Pertama Kerja, Kehadiran ASN Anambas Capai 80 Persen
Oleh : Alfreddy Silalahi
Senin | 03-07-2017 | 13:50 WIB
sahtiar-anambas1.jpg
Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Anambas, Sahtiar. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Hari Pertama kerja usai libur panjang Hari Raya Idul Fitri, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas gelar apel di halaman Kantor Bupati. Langkah tersebut dilakukan untuk mengetahui jumlah kehadiran Apartur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemkab Anambas, sekaligus silaturahmi usai memperingati Hari Raya Idul Fitri.

"Hari ini sudah ramai ASN yang masuk kerja, ada kisaran 80 persen lah. Kalau jumlah seperti itu maka kami yakin pelayanan akan tetap berjalan lancar," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Anambas, Sahtiar, Senin (3/7/2017).

Dia menambahkan, pihaknya akan segera memerintahkan Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) melakukan sidak ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Untuk mengetahui secara pasti, ini harus dilakukan sidak. Tapi untuk hari pertama kerja hingga hari keempat kerja, masih ada toleransi lah kepada ASN yang belum sampai ditempat. Kita perlu memperhatikan transportasi, karena sangat terbatas," tambahnya.

Sahtiar menegaskan, pihaknya tidak akan memberikan toleransi pada 10 Juli mendatang. Bagi pegawai yang tidak hadir tanpa keterangan, maka langsung diberikan sanski pemotongan kesejahteraan bagi ASN, dan pemotongan gaji pada PTT.

"Apabila tanggal 10 Juli mendatang masih ada ASN yang tidak hadir maka langsung diberikan sanski. Karena transportasi fery cepat tetap melayani rute Anambas, dan tanggal 8 Juli mendatang infonya KM Bukit Raya akan berangkat dari Tanjungpinang ke Tarempa, artinya ini dapat mengangkut ASN," jelasnya.

Seperti diketahui, jumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemkab Anambas berkisar 1.400, sedangkan jumlah Pegawai Tidak Tetap (PTT) mencapai 2.800.

Editor: Yudha