Pemadaman Listrik Bergilir di Anambas Akibat Generator Terbakar
Oleh : Alfreddy Silalahi
Rabu | 07-06-2017 | 13:38 WIB
listrik-padam--011.gif
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Anambas - Ananta, Kepala PLN Sub Rayon Palmatak mengatakan terjadinya pemadaman listrik bergilir yang terjadi beberapa hari terakhir akibat kerusakan salah satu generator.

"Pemadaman karena salah satu generator milik kita terbakar. Saat ini listrik sudah kembali normal 24 jam," kata Ananta, Rabu (7/6/2017).

Ananta menguraikan saat ini mesin pembangkit listrik di Palmatak ada lima dengan kapasitas keseluruhan 1,1 Mega. Mengenai peresmian pengoperasian listrik 24 jam sudah berlangsung sejak pertengahan Mei lalu, namun belum ada penambahan mesin.

Baca: Warga Palmatak Anambas Keluhkan Pemadaman Listrik Bergilir

"Pengoperasian listrik 24 jam sudah berlangsung sejak pertengahan Mei lalu, tetapi rencana penambahan mesin belum datang. Rencananya akhir tahun 2 mesin kapasitas 1 Mega akan datang," jelasnya.

Dia menyinggung, penambahan 2 mesin berkapasitas 1 Mega bukan bagian program Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang menyalurkan 35.000 Mega ke seluruh Indonesia. "Penambahan 2 mesin itu merupakan program Direksi PLN, ini diluar program pak Presiden," pungkasnya.

Editor: Yudha