Pemkab Anambas Harap Telkomsel Penuhi Komitmen Bangun Tower Usai Lebaran
Oleh : Fredy Silalahi
Selasa | 23-05-2017 | 17:26 WIB
Wan-Zuhendra-tinjau-pemasangan-tower-telkomsel.gif
Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra, memantau langsung proses pemasangan jaringan pada tower yang terletak di belakang Sekretariat Pemkab Anambas (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas berharap Telkomsel membuktikan komitmen menambah tower. Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra, setelah melakukan pertemuan dengan pihak Telkomsel di Pekanbaru.

"Pada intinya pihak perusahaan (Telkomsel) berkomitmen membantu Anambas untuk meningkatkan akses telekomunikasi. Itu yang disampaikan oleh pihak perusahaan ketika kami berkunjung ke Pekanbaru," ujar Wan Zuhendra, Selasa (23/5/2017).

Wan menyinggung, lima tower yang dijanjikan Telkomsel, sudah ada satu tower yang terealisasi pembangunannya. Wan berharap pihak perusahaan segera menyelesaikan pembangunan tersebut. Pasalnya Desa Rintis dan Batu Tambun sudah menanti-nanti akses telekomunikasi.

"Satu tower sudah selesai dibangun, tepatnya di belakang Sekretariat Pemkab Anambas. Yang di depan rumah dinas itu rencananya akan dipindahkan ke Desa Rintis dan Batu Tambun. Harapannya segeralah di percepat, karena masyarakat sudah menanti-nanti jaringan," urainya.

Dia mengakui, pihak perusahaan rencananya akan merealisasikan pembangunan 4 tower usai lebaran. "Dari penjelasan mereka, usai lebaran akan mulai membangun empat tower itu," jelasnya.

Sementara, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Kepulauan Anambas, Jeprizal mengakui, kedatangan Pemkab Anambas ke perusahaan minggu lalu, yakni untuk menagih komitmen. Pasalnya, Pemkab Anambas ingin melakukan percepatan pembangunan akses telekomunikasi.

"Kami tetap menunggu komitmen untuk meningkatkan akses telekomunikasi di daerah kita yang tertinggal dan terdepan ini," jelasnya.

Editor: Udin