Karang Taruna Kelurahan Raya Gelar Pelepasan Siswa Kelas 6 SDN 006 Singkep Barat
Oleh : Nurjali
Minggu | 21-05-2017 | 10:30 WIB
pelepasan-siswa1.jpg
Acara pelepasan siswa kelas 6 SDN 006 Singkep Barat yang diadakan Karang Taruna Kelurahan Raya (Foto: Nur Jali)

BATAMTODAY.COM, Singkep Barat - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 006 Singkep Barat menggandeng Karang Taruna Kelurahan Raya menggelar acara pelepasan siswa kelas 6 sekolah dasar tersebut. Acara pelepasan berlangsung di halaman SD Negeri 006 Singkep Barat, Kelurahan Raya, Sabtu (20/5/17) malam.

Kepala Sekolah SDN 006 Singkep Barat Ansahdar mengatakan, kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama dan kepedulian Karang Taruna Kelurahan Raya untuk menyelenggarakan kegiatan ini. Sehingga kegiatan pelepasan siswa kelas 6 SDN 006 Singkep Barat berlangsung meriah dengan diisi berbagai penampilan dari anak-anak

"Di Singkep Narat mungkin hanya SD N 006 yang baru menyelenggarakan perpisahan ini, sebelumnya sekolah-sekolah yang lain tidak berani karena keterbatasan anggaran dan takut ada pungutan yang di larang oleh pemerintah,"kata Ansahdar.

Ansahdar mengatakan, dengan bantuan dengan dari Karang Taruna Kelurahan Raya acara berlangsung sukses. "Kalau tidak ada karang taruna kami juga tidak berani menyelenggarakan kegiatan semeriah ini,"katanya.

Kegiatan ini juga dihadiri Kapolsesk Sinkep Barat AKP Suparna yang juga merupakan Ketua Komite SDN 006 Singkep Barat. Suparna mengapresiasi kegiatan pelepasan siswa kelas 6 SDN 006 Singkep Barat oleh Karang Taruna Kelurahan Raya.

Suparna berpesan anak-anak yang telah lulus agar dapat menjaga nama baik sekolah yang ditinggalkan. Bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional ia berharap agar ana-anak muda tidak mudah terpengaruh dampak negatif dari semakin canggihnya perkembangan teknologi yang dapat berdampak negatif bagi perilaku anak-anak.

"Sekarang ini teknologi semakin canggih, dengan semangat Hari Kebangkitan Nasional ini mari kita jaga anak-anak kita agar tidak mudah terpengaruh dengan semakin majunya perkembangan teknologi ini," katanya.

Kegiatan ini juga dihadiri sejumlah tokoh penting di Kecamatan Singkep Barat, seperti Usman Wello, adik Bupati Lingga Alias Wello. Bahkan Usman Wello sempat membacakan puisi Sutardji Calzoum Bachri untuk ikut menyemarakkan acara pelepasan siswa kelas 6 SD N 006 Singkep barat ini.

Editor: Surya