Masyarakat Jemaja Dapat Bantuan Susu dan Biskuit dari Presiden
Oleh : Fredy Silalahi
Kamis | 11-05-2017 | 18:26 WIB
bantuan-susu-dan-biskuit-400x192.gif
Ilustrasi susu dan biskuit (Sumber foto: Merdeka)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Sebanyak 1.300 kotak susu dan biskuit yang merupakan bantuan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) tiba di Kecamatan Jemaja, Rabu (10/5/2017). Bantuan Jokowi ini tiba di Jemaja dengan diangkut tol taut.

"Semalam (Rabu-red) bantuan Pak Jokowi tiba di Jemaja, menggunakan tol laut. Ada 1,300 kotak susu dan biskuit yang tiba di Jemaja," kata Ahli Gizi Puskesmas Letung, Kecamatan Jemaja, Roni Doloksaribu, Kamis (11/5/2017).

Roni menambahkan, sasaran susu dan biskuit merupakan balita yang kurang gizi, anak sekolah untuk meningkatkan pengetahuan, serta ibu hamil.

"Sebelumnya kami telah melakukan pendataan mengenai gizi, jadi sasaran susu dan biskuit itu balita, anak sekolah dan ibu hamil. Untuk Jemaja, balita kurang gizi ada 8 orang, untuk ibu hamil 2, yang paling banyak sasarannya anak sekolah dasar, karena mencakup semua, baik normal maupun kurang gizi. Susu dan biskuit ini merupakan makan tambahan," tambahnya.

Dia menyinggung, pembagian bantuan Presiden tersebut menunggu arahan Kemenkes. Awalnya, pembagian bantuan tersebut dilakukan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

"Karena Pak Jokowi masih melakukan peninjauan di Papua, pembagian susu dan biskuit rencananya akan dilakukan oleh Menteri Kesehatan," singgungnya.

"Susu dan biskuit ini diprioritaskan di Jemaja dan Jemaja Timur. Sisanya akan dibagikan ke Kecamatan lain," ujarnya mengakhiri.

Editor: Udin