Belum Setahun, Aspal Jalan Desa Rewak ke Desa Landak Sudah Rusak
Oleh : Fredy Silalahi
Rabu | 03-05-2017 | 09:14 WIB
rusak-01.gif

Aspal jalan sebagai akses utama dari Desa Rewak menuju Desa Landak, Kecamatan Jemaja, Anambas sudah rusak, padahal belum setahun setelah dibangun. (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Akses utama dari Desa Rewak menuju Desa Landak, Kecamatan Jemaja, Anambas belum genap setahun setelah diperbaiki sudah rusak. Bahkan, aspal jalan itu banyak yang retak dan pecah.

Informasi yang diterima dari warga sekitar, aspal itu pecah akibat timbunan tanah pada jalan itu mulai menyusut. Diduga, pengerjaan jalan itu mulai dari penimbunan sampai pengaspalan tidak sesuai bestek.

Kerusakan pada jalan itu, kata Hery, warga Desak Rewak sudah dilaporkan ke Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum (PU). Hanya saja, respon PU belum ada sampai saat ini.

"Padahal belum ada setahun jalan itu selesai diaspal, tetapi sudah retak."Belum ada perbaikan dari DPU, bahkan kami sudah melaporkan hal ini ke kontraktor pelaksana agar segera diperbaiki. Namun belum diperbaiki juga. Kami khawatir, bila jalan itu dibiarkan bisa mengundang kecelakaan," ungkap Hery kepada BATAMTODAY.COM, Selasa (2/5/2017).

Sementara, Kepala Dinas PU Kabupaten Kepulauan Anambas, Effi Suhairi mengatakan, pihaknya hanya memiliki anggaran Rp500 juta untuk biaya perawatan (perbaikan) jalan.

"Anggaran Rp500 juta itu khusus untuk memperbaiki jalan yang kategori jalan rusak parah. Dan staff saya sudah turun ke lapangan untuk meninjau jalan yang rusak parah," ujarnya, tanpa menjelaskan apakah peninjauan itu termasuk kerusakan pada jalan penghubung Desak Rewak ke Desa Landak.

Editor: GOkli