Sempat Molor Sebulan, AKD DPRD Anambas Akhirnya Dirombak
Oleh : Freddy Silalahi
Minggu | 30-04-2017 | 18:00 WIB
Imran.jpg

Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas, Imran

BATAMTODAY.COM, Anambas - Meski sempat molor dari Surat Keputusan (SK), Alat Kelengkapan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (AKD) Kabupaten Kepulauan Anambas akhirnya dirombak.

Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas, Imran mengakui, AKD telat dilakukan. Pasalnya sesuai SK yang ditetapkan, yakni AKD harus dirombak pada pertengahan Maret 2017.

"Sesuai tata tertib (tatib) DPRD, AKD dilakukan 2,5 tahun kerja setelah dilantik pada tahun 2014 lalu. AKD ini juga sudah di SK-kan hingga pertengahan Maret 2017,"terang Imran, Politisi dari PPP, Minggu (30/4/2017).

Imran menguraikan, pada rapat Paripurna yang digelar 27 April lalu, maka resmi Komisi I diketuai oleh Rocky H Sinaga (Politisi Golkar), disusul Wakil Ketua Firman Edi (Politisi PBB) dengan Sekretaris oleh Julius (Politisi Hanura) dan anggota Syafrilis (Politisi Demokrat), Tetti Hadiyati (Politis Gerindra).

Sedangkan Komisi II, lanjut Imran, diketuai‎ oleh Dhannun (Politis PPP), Wakil Ketua Jasril (Politis PAN), Sekretris Yulius SH (Politisi Gerindra), dan anggota Nur Adnan Nala (Politis Demokrat), Indrayana (Politisi PDI).

Sementara Komisi III diketuai Yusli YS (Politisi PDI), wakil ketua Muhammad Dai (Politisi PAN), sekretaris Muliady (Politisi Hanura), dan anggota terdiri dari Hasnidar (Politisi PPP), Ayub (Politisi PPP), Raja Bayu (Politisi Golkar) serta Dharusman (PBB).

"Klopnya AKD ini kami harapkan dapat memaksimalkan tugas pokok dan fungsi DPRD,"harapnya.

Dia melanjutkan, semua AKD telah klop. Untuk Badan Legeslasi Daerah diketuai oleh Yulius SH, wakil ketua Ayub dan anggota diisi oleh Rocky H Sinaga, Julius, Syafrilis, Yusli YS, serta Firman Edi.

Sementara Badan Musyawarah diketuai oleh Imran, wakil ketua I Syamsil Umri,‎ wakil ketua II Amat Yani, dengan anggota Syafrilis, Dhannun, Julius, Muhamad Dai, Raja Bayu, Dharusman.

Selanjutnya, Badan Anggaran diketuai Imran, Wakil Ketua I Syamsil Umri, Wakil Ketua II Amat Yani, dan anggota Hasnidar, Nur Adnan Nala, Muliady, Yusli YS, Tetti Hadiyati, Jasril, Firman Edi. Dan AKD yang terakhir yakni Badan Kehormatan diketuai Nur Adnan Nala, Wakil Ketua Tetti Hadiyati dan anggota Indrayana.

Editor: Surya