Dianggap Tak Professional, DPRD Anambas Panggil Pengelola Pulau Bawah
Oleh : Freddy Silalahi
Minggu | 30-04-2017 | 17:30 WIB
Pulau Bawah_Anambas.jpg

Resort Pulau Bawah, Kabupaten Kepulauan Anambas

BATAMTODAY.COM, Anambas - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas berniat melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan pengelola PT Pulau Bawah. Hal ini dilakukan, karena banyaknya keluhan masyarakat terkait rekrutmen yang dilakukan tidak profesional.

"Banyak keluhan masyarakat terkait rekrutmen yang dilakukan PT Pulau Bawah. Sebanyak 456 orang yang mengantar lamaran, berkisar 319 orang ditolak melalui pesan singkat‎. RDP ini juga sudah dibahas oleh Badan Musyawarah (Banmus), dan ditargetkan RDP pada pertengahan bulan Mei. Seperti apa proses dan mekanisme penerimaan karyawan PT Pulau Bawah, itu yang menjadi salah satu pertanyaan besar kami,"ujar Ketua Komisi I DPRD Anambas, Rocky H Sinaga, Minggu (30/4/2017).

Rocky menambahkan, ‎pihaknya juga akan memanggil Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang membidangi tenaga kerja. "Segera akan kami layangkan undangan kepada OPD dan PT Pulau Bawah,"tambahnya.

Informasi yang dihimpun dilapangan, PT Pulau Bawah melakukan interview kepada 137 pelamar, pada 18 April 2017 lalu. Namun, yang lolos interview tersebut belum diketahui. Pasalnya, PT Pulau Bawah masih mengunci rapat-rapat mengenai pelamar yang lolos interview.

"Kami belum bisa mempublikasikan informasi yang lolos interview," ujar People Operation Director PT Pulau Bawah, Endah dengan singkat.

Editor: Surya