Polres Anambas Wacanakan Pengamanan Pelabuhan
Oleh : Fredy Silalahi
Selasa | 31-01-2017 | 16:26 WIB
Kapolres-Anambas-Junoto.gif

Kapolres Anambas, AKBP Junoto (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Anambas wacanakan akan menjaga ketat pintu masuk. Menurutnya pelabuhan yang berada di Anambas saat ini sangat bebas, karena tidak memiliki X-ray.

"Saya pertama tiba di Anambas ini sangat heran, begitu banyak pelabuhan, tetapi tak satupun yang memiliki infrastruktur yang memadai, terutama X-ray. Menunggu X-ray itu ada, kami berencana akan menempatkan personil di pelabuhan dan membuat pos kepolisian di sana (pelabuhan), dan kami juga sudah berkoordinasi dengan syahbandar," terang Kapolres Anambas, AKBP Junoto, Selasa (31/1/2017).

Dia mengakui, saat ini pintu masuk Anambas sangat rawan, karena begitu banyak pelabuhan yang tidak terpantau (pelabuhan tikus-red).

"Ini nanti akan disejalankan untuk membuat pos di pelabuhan, yakni menertibkan pelabuhan kecil (pelabuhan tikus-red). Tetapi kami masih berupaya, karena kami juga masih kekurangan personil. Saat ini personil Polres berkisar 103 personil," jelasnya.

Dia menyinggung, saat ini pihaknya memiliki banyak pekerjaan rumah, seperti pembagian helm, sosialisasi pembuatan SIM, Saber Pungli dan Pembentukan Polsek Nyamuk.

"Masih banyak tugas, namun semua sudah diwacanakan, dan kami juga sudah berkoordinasi dengan pemerintah daerah," ujarnya mengakhiri.

Editor: Udin