Enam Rumah Warga Dilalap Si Jago Merah

Bupati Perintahkan Dinsos Segera Beri Bantuan Korban Kebakaran di Tarempa
Oleh : Freddy Silalahi
Minggu | 13-11-2016 | 15:03 WIB
kebakaran-gas-tarempa(bupat.jpg

Bupati Abdul Haris dan Wakil Bupati Wan Suhendra yang turun langsung ke lokasi kebakaran warga RT 03/RW 04 Tarempa, Kecamatan Siantan, dinihari tadi, bersama lurah setempat dan KasatPol PP. (Foto: Freddy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Bupati Abdul Haris dan Wakil Bupati Wan Zuhendra turun langsung ke lokasi kebakaran hebat yang menghanguskan enam rumah warga RT 03/RW 04 Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Minggu (13/11/2016) dini hari tadi.

"Kami dapat informasi dari anaknya Bu Ase (korban kebakaran), berkisar pukul 01:00 WIB-lah. Kami lagi berada di Air Bini, Kecamatan Siantan Selatan. Ibu Ase juga ikut kami ke Acara pengkaderan PKK. Setelah tahu kejadian (kebakaran) dari anaknya Ibu Ase, kami langsung bergegas kesini," kata Bupat Haris yang diamini Wakilnya Wan Zuhendra di lokasi kebakaran.

Bupati dan Wakil Bupati juga langsung meminta penjelasan dari pihak kelurahan dan Kasatpol PP Hamka Lubis mengenai kebakaran tersebut.

Haris atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas mengaku sangat prihatin atas kebakaran yang menghanguskan 6 rumah warga tersebut.‎ Dia juga mengaku sudah memerintahkan Dinas Sosial dan Bakesbangpol PBD agar segera memberikan bantuan kepada korban.

"Ini bukan kejadian pertama, tetapi sudah kedua kali setelah beberapa bulan lalu belasan rumah di Tanjung Lambai ludes dilalap api. Kami sudah arahkan Dinsos dan Bakesbang mendata dan menilai kerusakan yang terjadi, serta langsung menyerahkan bantuan sesuai kebutuhan warga," tegasnya.

Dia pun menghimbau mas‎yarakat agar tetap waspada, karena bencana alam tidak dapat diperkirakan kapan terjadi.

"Kami menghimbau masyarakat agar tetap waspada, karena musibah tidak tahu kapan datangnya. Kami berharap musibah seperti jangan terulang lagi," pungkasnya.

Editor: Surya