Bupati Ajak Seluruh SKPD Bersinergi Membangun Anambas
Oleh : Alfredi Silalahi
Selasa | 21-06-2016 | 14:10 WIB
rapat-bupati-anmbas.jpg

Bupati saat memimpin rapat pembahasan RPJM dengan seluruh SKPD, di Aula Kantor Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas. (Foto: Fredi)

BATAMTODAY.COM, Tarempa - Bupati Abdul Haris mengajak seluruh SKPD dapat bersinergi dalam membangun Kabupaten Kepulauan Anambas.

Haris di hadapan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) menyampaikan setiap SKPD harus mengambil sikap dalam perencanaan pembangunan Anambas.

"Kita harus kerja saling bahu membahu dalam pembangunan Anambas ini lima tahun kedepan. Setiap SKPD harus tetap semangat," tegas Haris dalam rapat pembahasan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM), Selasa (21/06/2016).

Haris menambahkan, mengenai tapal batas dengan Natuna, pihaknya akan menyurati Pemerintah Provinsi, terkait kajian yang telah dilakukan oleh Badan Informasi Geospasial atau BIG. "Mungkin akan kita surati, intinya kita harus tetap berupaya dalam pembahasan tapal batas," sebutnya.

Terkait dengan RTRW tata ruang, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kepulauan Anambas, Iwan Karoni mengatakan, pihaknya terkendala pada pengesahan RTRW tata ruang.

"Kita bukan terlambat membahas RTRW tata ruang, tetapi terkendala pada pengesahan. Sehingga masih banyak pulau masih bermasalah untuk sektor pariwisata," terangnya.

‎Sementara Pelaksana Harian (Plh) Sekda Kabupaten Kepulauan Anambas, Agus Raja Unggul berpesan setiap SKPD memiliki perencanaan strategis dan berkualitas, sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

"Mari kita wujudkan bersama, pembangunan Anambas ini sesuai dengan yang kita rencanakan," ujarnya.

Editor: Dodo