58 Personil Polres Natuna Masih Berjaga-jaga di Pulau Jemaja
Oleh : Fredy Silalahi
Rabu | 25-05-2016 | 19:49 WIB
brimob-di-jemaja.jpg

Aparat kepolisian masih berjaga di Pulau Jemaja (Sumber foto: Batamnews.com)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Polres Natuna turunkan 58 personil ke Pulau Jemaja, untuk memastikan konsultasi publik PT Kartika Jemaja Jaya (KJJ) aman dan terkendali. Jumlah seluruh personil yakni gabungan dari tiga Polsek dan dua regu Brimob.

Kapolres Natuna, AKBP Charles Panuju Sinaga, mengatakan pihaknya bertujuan untuk menjalankan semboyan polisi, yakni melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat. ‎Hal itu dilakukan untuk menghindari kericuhan antar warga yang kontra terhadap PT KJJ.

"Menjaga kondusifitas itu penting. Yang pasti kita tidak ingin sesuatu hal terjadi. Personil itu diturunkan setelah berkoordinasi dengan Bupati, meminta bantuan pengamanan di sana," katanya, Rabu(25/05/2016).

Charles menambahkan,‎ personil itu ditarik setelah situasi Pulau Jemaja benar-benar aman dan terkendali.
"Ditarik setelah situasi di Jemaja sudah aman. Mereka berjaga di sana untuk memastikan tidak adanya perkembangan baru terhadap masyarakat," terangnya.

Sesuai dengan data yang berhasil dihimpun, 58 personil gabungan tersebut yakni 17 personil dari Polsek Siantan termasuk Kapolsek, 6 personil dari Polsek Matak, 14 personil dari Polsek Jemaja dan 21 personil dari dua regu Brim‎ob.

Editor: Udin