Danlanal Tarempa Pimpin Upacara Pemberangkatan Jasad Serda Sulton
Oleh : Alfredi Silalahi
Jum'at | 20-05-2016 | 15:22 WIB
jasad-sulton2.jpg

 

BATAMTODAY.COM, Tarempa - Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Tarempa, Letkol Laut (P) Ronald Rarun memimpin upacara pemberangkatan jenazah Serda (apm) Muhammad Sulton, Bintara Kesehatan yang menjadi korban dalam kebakaran dini hari tadi di Desa Sri Tanjung, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas pada Jumat (20/5/2016) siang.

Dalam upacara militer tersebut, tampak Wakil Bupati Wan Zuhendra bersama sejumlah pejabat Pemkab Kepulauan Anambas.

Sebelum diberangkatkan ke Tanjungpinang menggunakan kapal Anambas 1, jasad pemilik NRP 89991 itu disalatkan terlebih dahulu di Masjid Baiturrahim sekitar pukul 13.30 WIB, lau diberangkatkan pada pukul 14.00 WIB serta diperkirakan tiba di Ibu Kota Provinsi Kepri pada pukul 20.00 WIB.

Sebelumnya, Ronald mengungkapkan bahwa jenazah akan dikebumikan di Tanjungpinang menggunakan kapal Anambas 1 milik Pemkab Anambas. "Kita akan evakuasi alm Serda Sulton ke Tanjungpinang dan dikebumikan di sana sesuai dengan permintaan keluarga," ungkapnya.

Baca: Ditemukan Pukul 5 Pagi, Jasad Serda Sulton Dimakamkan di Tanjungpinang

Ronald mengakui, sosok Serda Sulton adalah orang yang ramah, suka membantu, dan berusaha memecahkan masalah yang dirasakan masyarakat di bidang kesehatan.

Editor: Dodo