Jaringan Komunikasi di Anambas Putus
Oleh : Fredy Silalahi
Jum'at | 13-05-2016 | 19:28 WIB
jringan-komunikasi.jpg

ilustrasi jaringan telekomunikasi (Sumber foto: Okezone.com)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Masyarakat keluhkan jaringan provider telkomsel yang beberapa hari ini hilang timbul. Pasalnya, untuk memberi informasi atau berkomunikasi dengan keluarga dan teman yang berada diluar daerah semakin sulit. Bahkan komunikasi atar pulau di Anambas juga mengalami kesulitan.

Salah satu warga Desa Tanjung, Kecamatan Siantan, Budi, mengatakan sudah lima hari ‎jaringan tersebut sulit didapatkan. Bahkan untuk berkomunikasi dengan keluarga yang berada di Tanjungpinang sangat kesulitan.

"Anak dan Istri saya di Tanjungpinang bang, kalau tidak ada jaringan seperti ini, saya khawatir dengan keluarga saya. Keluarga saya juga pasti khawatir dengan saya, karena tidak dapat berkomunikasi," katanya, Jumat (13/05/2016).

Sementara itu, salah satu petuga kounter penjual pulsa, Rini, juga mengeluh karena sulitnya jaringan sehingga pihaknya mengalami kerugian. Sebab ia harus dua atau tiga kali melakukan transaksi untuk mengisi pulsa pelanggan.

"Kalau mengisi pulsa, ada pemberitahuan gagalnya. Tapi jaringan transaksi tadi menjadi sukses ke nomor tujuan kalau dua atau tiga kali mengisi pulsanya. Mau gimana lagi, saya tidak mungkin menuntut pelanggan kalau dia sudah pergi. Kadang untuk mengisi saldo juga mengalami kesulitan, prosesnya lama," keluhnya.

Expand