Zukhrin Ditunjuk sebagai Plt Kadiskes Anambas
Oleh : Freddy Silalahi
Kamis | 12-05-2016 | 18:53 WIB
anambas-Zukkhrin1.jpg

Plt Kepala Dinas Kesehatan Anambas Zukhrin

BATAMTODAY.COM, Anambas - Untuk mengisi kekosongan posisi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kepulauan Anambas, sebelumnya dijabat Said Moh Damrie, Bupati Anambas Abdul Haris mengangkat Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH), Zukhrin, sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan hingga ada pengangkatan pejabat defenitif.

Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Augus Raja Unggul, menerangkan, bahwa keputusan tersebut telah melalui tahapan dan pertimbangan. Sebab, Zukhrin dianggap paling berpengalaman dan senior.
 
"Surat Keputusan (SK) pengangkatan Plt Kadiskes itu sudah ditandatangi oleh Bupati. Mulai hari ini, dia sudah resmi menjabat sebagai Plt Kadiskes. Beliau ditunjuk karena sudah berpengalaman, beliau juga telah banyak memimpin kepala SKPD di Anambas maupun di luar daerah," kata Augus di Anambas, Kamis (12/05/2016).
 
Menurut Augus, minimnya aparatur sipil di Anambas dengan latar belakang pendidikan kesehatan, serta minimnya pejabat yang memenuhi golongan dan kepangkatan, membuat Bupati Anambas Abdul Haris dan Badan Pertimbangan Jabatan Perpangkatan (Baperjakat) kesulitan untuk menempatkan pejabat dijabat tersebut.
 
Namun, demi kelancaran pelayanan kesehatan bagi masyarakat, maka kekosongan tersebut harus diisi secepat mungkin.
 
"‎Harapan kita dengan ditunjuknya beliau sebagai Plt Kadiskes, maka pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu, sekaligus dapat memberi semangat kerja kepada pegawai di Dinkes," tegasnya.‎
 
Sebelumnya, Kadiskes Anambas Said Mohd Damrie berserta dua orang stafnya, yakni Syariffudin dan Yuri Destarius‎, ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi pengadaan Bahan Bakar Minyak (BBM), Jasa Service dan Suku Cadang untuk Puskesmas Keliling (Puskel) dengan kerugian negara sebesar Rp1,2 miliar.
 
Said Mohd Damrie dan kedua stafnya langsung ditahan oleh Tim Satreskrim Polres Natuna pada Sabtu (30/4/2016) lalu. Baca: Kadinkes Anambas dan Dua Bawahannya Ditangkap Paksa
 
Editor: Surya