Peluncuran Tahapan Pilkada, Sekda Anambas Ajak Tingkatkan Partisipasi Masyarakat
Oleh : Frengky Tanjung
Selasa | 28-05-2024 | 16:52 WIB
Sekda-Sahtiar2.jpg
Sekda Anambas, Sahtiar. (Frengky/BTD)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Anambas meluncurkan tahapan Pilkada, pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2024 pada Senin (27/5/2024) malam.

Peluncuran tahapan Pilkada di lapangan Sulaiman Abdullah, Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Tarempa tersebut tutur dihadari Sekda Anambas, Sahtiar.

Dalam sambutannya, Sahtiar mengucapkan selamat kepada KPU atas peluncuran tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati kabupaten Anambas.

Ia juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk turut andil dalam mensukseskan pemilihan kepala daerah yang dilaksanakan secara serentak pada tahun ini.

"Kita semua masih ingat Pilkada pada tahun 2020, dimana partisipasi masyarakat kita untuk memilih mencapai hampir 86% persen dan itu adalah pencapaian yang luar biasa," ucap Sahtiar.

Tak lupa, Sahtiar mengingatkan semua pihak, terkhusus kepada KPU Anambas untuk lebih meningkatkan lagi jumlah pemilih pada pilkada tahun ini.

"Makanya tugas KPU dan kita bersama, bagaimana caranya untuk tahun ini meningkatkan lagi partisipasi masyarakat dalam memilih. Paling tidak harus menembus angka 90%, andai angka itu menurun, berarti itu adalah sebuah kegagalan bagi kita semua," ujarnya.

Sebelum mengakhiri kata sambutannya, Sahtiar juga memberikan pesan penting kepada seluruh masyarakat kepulauan Anambas untuk tetap bersatu, kompak dan tetap harmonis walau berbeda pilihan.

"Saya sampaikan sekali lagi, berbeda pilihan itu adalah hal yang wajar, namanya juga kompetisi, namun janganlah perbedaan pilihan menjadikan kita untuk bermusuhan." tutup Sahtiar.

Editor: Yudha