Optimalkan Layanan Air Bersih, Dinas PUPR Anambas Rencanakan Bangun Reservoir
Oleh : Frengky Tanjung
Senin | 13-05-2024 | 17:40 WIB
Reservoir-Anambas1.jpg
Dinas PUPR Anambas Rencanakan Bangun Reservoir untuk masyarakat Desa Sri Tanjung. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Untuk mengoptimalkan pelayanan air bersih bagi masyarakat Desa Sri Tanjung, Dinas PUPR Kepulauan Anambas merealisasikan pembangunan penampungan air (reservoir) tahun ini.

Sebagaimana diketahui, selama ini masyarakat Desa Sri Tanjung kerap mengeluhkan keterbatasan persediaan air bersih, yang mana kita ketahui air adalah kebutuhan primer manusia.

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kepulauan Anambas, Doni menjelaskan, reservoir untuk mengoptimalkan pelayanan air bersih bagi masyarakat.

"Kita realisasikan pembangunan reservoir tahun ini untuk desa Sri tanjung, sebagai bentuk peningkatan pelayanan air bersih bagi masyarakat," ujarnya.

Ia juga menjelaskan, pembangunan reservoir dengan kapasitas 50 m kubik tersebut, dapat mengaliri air bersih untuk kebutuhan masyarakat desa Sri tanjung.

"Air akan ditampung terlebih dahulu di dalam reservoir, kemudian kita alirkan ke rumah warga. Secara teknis, tekanan air dari reservoir lebih kuat, sehingga dapat mengalirkan air ke semua rumah warga," terangnya.

Masyarakat Desa Sri Tanjung menyambut baik rencana pembangunan reservoar tersebut, dan berharap dapat mengatasi permasalahan air bersih yang selama ini.

Editor: Yudha