Musim Hujan, Satlantas Polres Anambas Imbau Pengendara Motor Utamakan Keselamatan
Oleh : Frengky Tanjung
Senin | 13-05-2024 | 17:08 WIB
Satlantas-Anambas1.jpg
Satlantas Polres Anambas memberi himbauan keselamatan berlalulintas. (Frengky/BTD)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Satuan Lalulintas Polres Kabupaten Kepulauan Anambas kembali beri himbauan keselamatan pengendara bermotor.

Diketahui, dalam berapa hari belakangan ini sebagian besar wilayah di Anambas diguyur hujan, untuk itu Satlantas Polres Kepulauan Anambas memberikan himbauan kepada masyarakat, untuk lebih berhati-hati pada saat berkendara.

KBO Lantas Polres Anambas, Iptu Feby Tri Gunawan mengatakan, faktor perubahan cuaca juga dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan lalulintas.

"Terjadinya kecelakaan lalulintas bisa juga disebabkan oleh faktor perubahan cuaca. Untuk itu kita himbau kepada seluruh masyarakat, untuk lebih waspada berkendara, pada saat turun hujan," terang Iptu Feby

Ia juga menekankan, agar setiap pengendara memastikan keselamatan pada saat turun hujan, seperti menjaga jarak kendaraan dan melengkapi diri dengan perlengkapan keselamatan saat berkendaraan.

"Kita tekankan kepada masyarakat, untuk disiplin dan mematuhi peraturan lalulintas, serta menjaga jarak kendaraan. Pada saat turun hujan sebaiknya mengurangi laju kendaraan, serta menghindari genangan air yang terdapat di jalan raya," jelasnya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk sama sama menjaga keselamatan berkendaraan.

Editor: Yudha