Bupati Anambas Berangkatkan 39 Jemaah Calon Haji Menuju Embarkasi Batam
Oleh : Frengky Tanjung
Jum\'at | 10-05-2024 | 14:24 WIB
CJH-Anambas.jpg
Proses pemberangkatan CJH Anambas menuju Embarkasi Batam, Jumat (10/5/2024). (Foto: Frengky Tanjung)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Bupati Abdul Haris melepas keberangkatan 39 calon jamaah haji asal Kabupaten Kepulauan Anambas menuju Embarkasi Batam.

Pelepasan calon jamaah haji tersebut digelar di Pelabuhan Sri Siantan, Kepulauan Anambas, Jumat (10/05/2024).

Abdul Haris menyebutkan para calon jamaah haji akan diberangkatkan secara bersamaan oleh Gubernur Kepri. "Hari ini kita berangkatkan 39 orang calon jamaah haji tahun 1445 hijriah, insya Allah calon jamaah haji akan diberangkatkan pada gelombang kedua kloter pertama," ujar dia.

Ia juga menjelaskan, keberangkatan calon jamaah haji dari Kepulauan Anambas akan diberangkatkan serentak dengan calon jamaah haji lainnya, dari kabupaten/kota lain di Kepri. "Calon jamaah haji dari kepulauan Anambas, insya Allah, pada tanggal 13 Mei nanti akan dilepas secara serentak oleh Gubernur Kepri melalui Jeddah, Madinah," jelasnya lagi.

Selama menunikan ibadah haji, para calon jamaah haji akan berada di tanah suci selama empat puluh hari untuk menjalani rangkaian rangkaian ibadah.

"Saya sampaikan kepada seluruh calon jamaah haji, untuk menjaga kesehatan, ketertiban dan patuh pada arahan ketua rombongan. Semoga dapat menunaikan ibadah sunah," pesan Abdul Haris.

Editor: Gokli