Lantik CPNS dan PKKK, Bupati Anambas Minta Pegawai Pegang Teguh Sumpah dan Janji
Oleh : Fredy Silalahi
Selasa | 12-04-2022 | 13:36 WIB
A-SUMPAH-PNS-ANAMBAS.jpg
Pembacaan sumpah dan janji CPNS dan PKKK dipimpin oleh Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris disaksikan oleh rohaniawan. (Foto: Alfredy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris melantik 143 CPNS, 85 PKKK guru serta 10 PKKK Tenaga Kesehatan formasi tahun 2021. Bupati berpesan agar pegawai yang baru mendapat SK bisa mengemban amanah dengan penuh tanggungjawab.

"Selamat menjadi bagian dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kepulauan Anambas. Kita harus menjaga marwah rumah kita yaitu pemerintahan ini, dijaga dengan etika, moral, etika dan dengan kinerja," ujar Abdul Haris, Selasa (12/4/2022).

Haris juga mengingatkan para pegawai yang baru dilantik, agar tidak melupakan perjuangan ketika masa mengikuti seleksi. Pasalnya, banyak kejadian para pegawai terlena ketika merasa sudah sukses.

"Saya ingin mengingatkan kepada para CPNS dan PKKK yang baru mendapat SK, ingatlah perjuangan ketika meraih SK ini, pasti sudah mengorbankan banyak waktu, pikiran maupun materi. Meski demikian, ketika sudah sukses, jangan sampai salah jalan dan jangan terlena," tegasnya mengingatkan.

Selain itu, Haris juga berpesan agar pegawai lebih meningkatkan SDM, guna untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Pasalnya saat ini, dunia pendidikan semakin mudah didapatkan karena didukung kemajuan teknologi.

"Ini ada pegawai yang golongan 2 dan golongan 3, pasti masih ada waktu dan niat ingin meningkatkan pendidikan. Apalagi saat ini, untuk itu sudah semakin mudah karena majunya tekhnologi ini. Prestasi bapak-ibu semua tidak akan sia-sia apabila dirasakan oleh masyarakat dan juga berguna bagi diri sendiri," tambahnya.

Selain itu, Haris juga meminta pegawai yang baru mendapat SK tidak memanfaatkan kolega, keluarga ataupun relasi lainnya untuk mengintervensi penempatan para CPNS maupun PKKK.

"Bapak ibu sudah membuat surat penyataan siap mengabdi sesuai formasi yang dilamar. Saya harap semua konsisten menjalani itu. Jangan nanti ditengah jalan, ada yang tiba-tiba meminta pindah. Padahal pada pengambilan sumpah dan jabatan juga sudah disampaikan, saya harap itu bisa dipegang teguh," tegasnya.

Editor: Dardani