Bupati Abdul Haris Ajak Semua Warga Anambas Segera Divaksin Booster
Oleh : Fredy Silalahi
Senin | 17-01-2022 | 19:20 WIB
Haris-Booster.jpg
Bupati Anambas, Abdul Haris saat divaksin booster, Senin (17/1/2022). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Sebagai upaya menyelamatkan masyarakat dari paparan Covid-19, pemerintah terus melakukan berbagai cara untuk meningkatkan imunitas serta kekebalan tubuh masyarakat yang diharapkan melindungi diri.

Kini masyarakat kembali diimbau agar melakukan Vaksinasi Booster yang mana perannya untuk meningkatkan kembeli kekebalan tubuh yang sebelumnya sudah dibentuk oleh Vaksin Dosis 1 & 2 serta memperpanjang masa perlindungan terhadap Covid -19.

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas, melalui Dinas Kesehatan melakukan Vaksinasi perdana dosis III (Booster) untuk masyarakat yang dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarempa, Senin (17/01/22).

Vaksin dosis III (Booster) ini diberikan kepada masyarakat yang telah melakukan Vaksinasi dosis I dan II dengan syarat minimal setelah 6 bulan setelah dilakukan Vaksinasi dosis II baik itu Sinovac maupun AstraZeneca.

Pada Launching perdana Vaksiasi Booster tersebut, Bupati Kepulauan Anambas juga dilakukan Vaksinasi. Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, menyebutkan Vaksinasi dosis III Booster ini diberikan bertujuan agar semakin meningkatnya kekebalan imunitas tubuh masyarakat.

"Makanya pemerintah berupaya memberi dan mengajak masyarakat untuk melakukan Vaksinasi" ucapnya.

Bupati juga berharap agar masyarakat memiliki kesadaran dan peduli untuk melakukan Vaksinasi Booster ini. "Saya harap masyarakat tidak menyia-nyiakan kesempatan yang baik ini," katanya mengakhiri.

Editor: Gokli