Abdul Haris Optimis Target Vaksinasi 70 Persen Warga Anambas Segera Tercapai
Oleh : Fredy Silalahi
Senin | 28-06-2021 | 18:09 WIB
vaksin-anambas-6.jpg
Proses vaksinasi di Sekretarian Pemkab Anambas, Senin (28/6/2021). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Bupati Abdul Haris berharap vaksinasi massal untuk Kabupaten Kepulauan Anambas segera tercapai 70 persen. Khusus untuk aparatur sipil negara dan pegawai tidak tetap (PTT) fokus vaksinasi sampai hari Rabu (30/6/2O21), namun vaksinasi yang akan dilanjutkan seterusnya sampai target tercapai.

"Kita stanby sampai hari Rabu dan seterusnya. Vaksinasi bisa dilaksanakan di Puskesmas atau RSUD," ujar Bupati Abdul Haris saat apel pagi, Senin (28/6/2O21) di lapangan Kantor Bupati, Pasir Peti.

Bupati menambahkan, jika sudah mencapai target 70 persen divaksin maka serangan Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Anambas akan semakin lemah. Sasaran vaksin 32 ribu orang lebih dari umur 18 tahun ke atas.

Sampai saat ini, yang sudah divaksin 11 ribu orang lebih, semakin cepat melaksanakan vaksin semakin aman dari Covid-19. "Insyaallah kalau sudah 70 persen serangan Covid-19 lemah. Hari ini tervaksin sudah 11 ribu orang lebih, semakin cepat vaksin semakin baik," katanya.

Bupati juga meminta kepada seluruh pegawai bersifat jujur saat akan divaksin. Walaupun diimbau vaksinasi masyarakat maupun ASN jangan menutupi jika ada penyakit penyerta agar pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan aman dan lancar.

"Saya minta semua jujur, walaupun saya imbau untuk divaksin jika ada yang sakit agar jujur mengaku. Jangan pula sakit mengaku tidak sakit, saya tidak mau, saya ingin sejujur-jujurnya. Kalau sakit nanti akan dikeluarkan surat keterangan sakit," kata Bupati.

Editor: Gokli