Pemda Gencarkan Edukasi, Warga Anambas Mulai Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19
Oleh : Fredy Silalahi
Senin | 14-06-2021 | 18:56 WIB
herianto-anambas.jpg
Kepala Dinas Kesehatan Anambas, Herianto saat merilis penambahan kasus Covid-19. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Penerima vaksinasi di Anambas bertambah sekitar 2.000 orang usai adanya edaran dari Bupati dan Perpres nomor 14 tahun 2021 tentang pengadaan dan pelaksanaan vaksinasi dalam rangka pandemi.

"Sebelum adanya edaran tentang Perpres nomor 14, peminat vaksin memang sepi karena banyak masyarakat termakan informasi yang menyesatkan di media sosial tentang vaksin. Namun setelah semua elemen bergerak melakukan edukasi serta adanya Perpres nomor 14, masyarakat mulai antusias," kata Kepala Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Kepulauan Anambas, Herianto, Senin (14/6/2021).

Herianto mengakui, saat ini penerima vaksin sudah mencapai angka 7.099 orang dengan target sebanyak 32.415 orang. Sedangkan untuk sisa vaksin yang tersedia yaitu AstraZeneca sebanyak 1.047 vial.

"Masa expired vaksin ini berakhir pada 30 Juni 2021, maka dari itu kami gencar turun ke lapangan untuk mengedukasi masyarakat agar mau mengikuti program vaksinasi ini," jelasnya.

Herianto menambahkan, untuk mendukung percepatan vaksinasi, semua tenaga kesehatan di setiap kecamatan dikerahkan bekerja maksimal.

"Saat ini semua kecamatan sudah menjalankan program vaksinasi. Mudah-mudahan program vaksinasi yang dirancang Pemerintah Pusat berjalan sesuai rencana," tegasnya.

Editor: Gokli