Pasien Positif Covid-19 Bertambah 16

Belum Seminggu, Tempat Karantina Terpadu Anambas Sudah Dihuni 56 Pasien Covid-19
Oleh : Alfredy Silalahi
Senin | 31-05-2021 | 12:32 WIB
sahtiar-anambas-new1117.jpg
Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Anambas, Sahtiar. (Dok BTD)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Hotel Tarempa Beach, yang dijadikan tempat karantina terpadu di Tarempa, sudah dihuni 56 pasien. Padahal penetapan Hotel Tarempa Beach sebagai tempat karantina terpadu belum genap seminggu.

Ini diketahui saat Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Anambas, Sahtiar menyampaikan adanya penambahan 16 pasien terkonfirmasi positif covid-19.

"Minggu (30/5/2021) kemarin, ada penambahan 16 kasus baru. 8 diantaranya telah menjalani isolasi di Hotel Tarempa Beach. Totalnya yang menjalani karantina di tempat karantina terpadu sudah 56 orang," kata Sahtiar, Senin (31/5/2021).

Sahtiar menambahkan, saat ini Tim Satgas melalui Dinas Kesehatan tengah melakukan tracing terhadap pasien yang terkonfirmasi positif. "Untuk hasilnya, nanti kita informasikan lagi," ucapnya.

Sahtiar mengimbau masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan ketika beraktivitas. "Penggunaan masker menjadi pelindung utama dalam penyebaran covid-19 ini. Maka dari itu, mari tetap patuhi protokol kesehatan," tegasnya.

Sahtiar juga menyampaikan, sebanyak 35 orang telah dinyatakan sembuh usai menjalani karantina. "Kami harap, pasien yang telah menjalani karantina bisa menjadi contoh dalam penerapan protokol kesehatan dan berperilaku hidup sehat," pesannya.

Hingga saat ini, jumlah kasus di Anambas sudah mencapai 774 dengan rincian, sembuh sebanyak 616 orang, konfirmasi aktif 142 orang, meninggal 16 kasus.

Editor: Yudha