Alat Pancang Tak Kunjung Tiba, Proyek Jalan SP 2 Anambas Terancam Molor
Oleh : Fredy Silalahi
Rabu | 19-08-2020 | 17:52 WIB
tiang-pancang-SP2.jpg
Proyek pemasangan tiang pancang di Jalan Selayang Pandang (SP) 2 Kabupaten Anambas. (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Komitmen kontraktor pelaksana pembangunan Jalan Selayang Pandang (SP) 2 di Tarempa, Kecamatan Siantan dipertanyakan. Pasalnya hingga saat ini kontraktor tersebut belum bisa mendatangkan alat pancang.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Kepulauan Anambas, Isa Hendra menerangkan, alasan kontraktor belum mendatangkan alat pancang, karena alat pancang tersebut masih beroperasi di Jambi.

"Memang kemarin kita minta kontraktor untuk menambah alat pancang dan mereka menyanggupi permintaan tersebut. Tetapi sampai saat ini belum datang, karena alat pancang itu masih beroperasi di Jambi," kata Isa Hendra, Rabu (19/8/2020).

Isa Hendra menambahkan, pemasangan tiang Jalan SP 2 harus selesai akhir tahun 2020. Apabila alat tambahan tidak datang, akan sulit mencapai target tersebut.

"Saat ini progresnya masih 38 persen untuk pemasangan tiang pancang," jelasnya.

"Ini sudah tahun kedua pembangunan Jalan Selayang Pandang 2, dan tahun ketiga akan masuk pada pembangunan Jalan," sambungnya.

Sebelumnya, Perwakilan Kontraktor Pelaksana, PT Ganesa Bangun Riau Sarana, Firmandani mengakui pihaknya akan menambah alat agar target tersebut bisa terpenuhi. "Kami optimis pemasangan tiang pancang selesai sesuai target. Karena kami akan menambah alat pemasangan tiang pancang," ucapnya belum ini.

Editor: Gokli