Selain KRI, Lanal Tarempa Juga Gunakan Teknologi untuk Awasi Perairan Anambas
Oleh : Fredy Silalahi
Selasa | 18-08-2020 | 17:20 WIB
mako-lanal-tarempa.jpg
Danlanal Tarempa, Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan bersama Bupati Anambas dan Wakilnya serta unsur FKPD Anambas lainnya. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Pengawasan Perairan Kepulauan Anambas diperketat melalui tekhnologi. Hal tersebut untuk mendukung patroli kelautan yang dilaksanakan KRI dan mengantisipasi terjadinya kejahatan laut.

Danlanal Tarempa, Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan mengakui, setiap hari ada 4 hingga 5 KRI yang melakukan patroli demi menjaga ZEE. Namun hal tersebut belum bisa memantau setiap sisi.

"Maka kita menambah alat tekhnologi untuk memantau pergerakan setiap kapal yang masuk ke Perairan Anambas," jelas Erfan, Selasa (18/8/2020).

Selain itu, Lanal Tarempa juga berharap besar akan peran nelayan dalam pengamanan laut. Yaitu melaporkan aktivitas KIA yang masuk ke Perairan Anambas.

"Kami juga butuh kerja sama dengan nelayan untuk memantau dan menjaga keamanan laut dari KIA. Kami harap nelayan bisa melaporkan aktivitas KIA yang masuk ke Perairan Anambas," ucapnya.

Editor: Gokli