Tim UPP Saber Pungli Monitor Proses Penerimaan CPNS Anambas
Oleh : Freddy
Selasa | 11-02-2020 | 15:40 WIB
saber_pungli_anambas.jpg
Test CPNS Kabupaten Kepulauan Anambas diwasi oleh Tim UPP Saber Pungli Polres Anambas (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Tim UPP Saber Pungli Polres Kepulauan Anambas monitoring ke Badan Kepegawaian Pengadaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) khususnya panitia tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Tim UPP Saber Pungli yang dipimpin oleh Kompol H. Rafizal Amin, SH ini memberikan pengarahan kepada panitia tes CPNS terkait pelaksanaan tes ujian nanti.

"Kami tidak akan memberikan sosialisasi kepada panitia, melainkan melakukan monitoring selama penerimaan CPNS berlangsung. Monitoring ini sudah dilakukan sejak seleksi administrasi, dan kedepannya dilakukan pada saat ujian SKD dan SKB," kata Rafizal, pada Selasa (11/2/2020).

Rafizal menerangkan, pihaknya tidak ingin penerimaan CPNS diiming-imingi lulus dengan pelicin (suap). Namun, penerimaan CPNS harus berjalan bersih.

"Saya harap tim kami nanti bisa memberi masukan dan kami akan menurunkan tim monitoring untuk meluruskan apa yang salah dalam proses seleksi dan penerimaan CPNS 2020," jelasnya.

Sementara itu panitia perwakilan seleksi CPNS, Muzhnal Haqqi mengucapkan terimakasih atas kedatangan tim UPP Saber Pungli Polres Anambas.

"Kami sangat menyambut baik kedatangan beliau ke kantor, dan kami selaku panitia berharap selalu dapat berkoordinasi sebab banyak peserta CPNS sekitar 1.756 yang akan ikut seleksi," sebut Muzhnal.

Lebih lanjut ia katakan pada pelaksanaan ujian seleksi yang berlangsung selama 4 hari itu nanti dikhawatirkan ada oknum yang melakukan pungli saat pelaksanaan tes CPNS 2020.

Editor: Surya