KNPI Anambas Gelar Turnamen Futsal Pemuda 2019
Oleh : Alfredy Silalahi
Sabtu | 21-12-2019 | 19:40 WIB
futsal-knpi-anambas1.jpg
Pembukaan turnamen futsal DPD KNPI Anambas. (Foto: Alfredy)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) kembali menyelenggarakan salah satu even terbesarnya yakni turnamen futsal pemuda KNPI CUP II yang berlangsung tanggal 21-25 Desember 2019 di Lapangan Futsal Bayhill, Kecamatan Siantan.

Turnamen Futsal mengusung tema "Jaga Sportifitas dan Solidaritas Pemuda" yang diikuti ini oleh 32 tim dari perwakilan kecamatan yang ada di Anambas.

Sekretaris Daerah Pemkab Anambas, Sahtiar saat membuka turnamen mengatakan, tujuan turnamen ini untuk menjalin dan menjaga silaturahmi sesama masyarakat Kabupaten Kepulahan Anambas .

"Diharapkan para peserta dapat menjaga sportifitas dan solidaritas Pemuda yang ada sesuai dengan tema yang diusung tahun ini," ujar Sahtiar, Sabtu (21/12/2019).

Turnamen futsal Pemuda KNPI CUP II hadir di tahun ke II , dan menjadi salah satu even terbesar . Pada tahun 2019 FUTSAL PEMUDA KNPI Cup II berlangsung di Lap Futsal Tarempa dan diikuti oleh masyarakat serta pemuda dari seluruh Anambas.

Dengan antusias yang luar biasa, turnamen ini pun turut dihadiri dari berbagai kalangan, mulai dari Aparat,Kepolisian,Pemuda,PNS pengurus KNPI dan berbagai kalangan media massa .

Ketua KNPI, Hafiz Rhiandy mengatakan, tujuan dari penyelenggaraan even ini adalah program kerja tahunan DPD KNPI KKA . Dengan harapan terselenggaranya kegiatan ini, agar terjalinnya kekompakan, menjalin ikatan silaturahmi sesama pemuda anambas, dan menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas di bidang olahraga.

"Alhamdulillah kegiatan ini dihadiri oleh para atlet muda anambas yang sudah berlaga dalam even- even serupa sebelumnya, diharapkan permainan mereka mampu memotivasi para baka-bakat masih baru dalam cabang olahraga futsal," ujar Hafiz Rhiandy, Ketua DPD KNPI KKA.

Ketua Panitia, Amaluddin juga ikut menanggapi terselenggaranya turnamen futsal ini. Dalam proses berjalanan waktu, katanya, KNPI Cup II banyak kendala yang telah dilalui bersama, sedih, suka, senang, kami lalui bersama. Tujuannya tak lain adalah untuk mensukses kagiatan ini dan menjadi kebanggaan anggota DPD KNPI KKA," ucapnya.

Editor: Yudha