Kajati Kepri Kunjungi Anambas, Warga Menduga Selidiki Kasus Mangkrak
Oleh : Alfredy Silalahi
Selasa | 08-10-2019 | 17:52 WIB
kajati-anambas1.jpg
Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kepri, Edy Birton kunjungi Anambas. (Foto: Alfredy)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kepri Edi Birton untuk pertama kalinya menginjakkan kaki di Kabupaten Kepulauan Anambas. Rombongan Kajati Kepri ini disambut oleh Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra, didampingi Sekretaris Daerah Sahtiar bersama sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Sejak menjadi kabupaten, baru kali ini Anambas kedatangan tamu dari Kejati. Sebelum-sebelumnya tidak pernah," kata salah satu warga yang mengetahui rombongan Kajati Kepri tiba di Anambas, Selasa (8/10/2019).

Meski demikian, warga itu juga mengutarakan sebuah kecurigaan terkait kedatangan Kajati Kepri itu. "Apa mungkin mereka ingin menyelidiki kasus-kasus yang selama ini mangkrak," ucapnya dengan nada bertanya.

Sesuai agenda yang diperoleh, kunjungan Kajati Kepri ke Anambas, yakni meninjau progres pembangunan Bandara Letung yang didampingi oleh Kejati Kepri melalui program tim pengawal dan pengamanan pemerintah dan pembangunan daerah (TP4D).

"Agenda rombongan Pak Kajati hanya kunjungan kerja dan meninjau progres pembangunan Bandara Letung yang statusnya didampingi TP4D," ujar Perwakilan Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) Natuna di Tarempa.

Dia menguraikan, rombongan Kajati Kepri tiba di Bandara Matak sekitar pukul 14.00 Wib tadi, dan langsung menuju Tarempa untuk melakukan pertemuaan di Kantor Cabjari Tarempa.

"Itu agenda hari ini. Untuk besok, rombongan akan ke Jemaja meninjau progres pembangunan Bandara Letung," ucapnya.

Editor: Yudha