Bupati Anambas Doakan Susi Pudjiastuti Tetap Jadi Menteri
Oleh : Fredy Silalahi
Kamis | 18-07-2019 | 15:52 WIB
susi-didoakan.jpg
Menteri Susi Pudjiastuti saat berada di Anambas. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Kehadiran Menteri Kelautan dan Perikanan di Kabupaten Kepulauan Anambas dimanfaatkan Bupati dan Plt Gubernur Provinsi Kepri menyampaikan rasa terima kasih atas kebijakan mempersempit ruang gerak nelayan asing masuk ke wilayah perbatasan.

Pasalnya, pada tahun 2013 lalu kapal nelayan asing yang menguasai sektor perikanan di wilayah perbatasan dengan pergerakan kapal ikan asing mencapai 500 unit per hari. "Anambas salah satu daerah yang sangat diuntungkan dengan kebijakan penenggelaman kapal ikan asing. Kalau dibandingkan tahun 2013 lalu, kapal ikan asing yang lebih menguasai hasil perikanan wilayah perbatasan ini. Tetapi syukur ada Bu Menteri yang tangguh dan mempunyai komitmen tinggi," kata Abdul Haris, Kamis (18/7/2019).

Haris pun berharap dan berdoa agar Susi Pudjiastuti tetap menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia. "Kami berharap Ibu selalu menjadi Menteri, karena banyak masyarakat nelayan yang beruntung dengan kebijakan Ibu," terangnya.

Haris menceritakan, pada tahun 2013 banyak para nelayan tak berani jauh melaut, karena laut lebih didominasi nelayan asing. "Dulu banyak masyarakat yang tak berani jauh melaut. Tetapi sekarang sudah aman dan hasil ikan juga semakin melimpah," ucapnya.

Sementara Plt Gubernur Provinsi Kepri, Isdianto juga mengharapkan hal yang sama. Pasalnya, Anambas dan Natuna sangat di untungkan akan kebijakan Menteri Kelautan dan Perikanan.

"Anambas dan Natuna sangat beruntung dengan kebijakan Bu Menteri. Kami berharap kepada Bu Menteri tetap mendukung dan membantu kami dalam mengembangkan daerah kepulauan ini," harapnya.

Sedangkan Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia pada kesempatan itu menanggapi bahwa komitmen tersebut butuh dukungan dari semua elemen. "Ini semua karena Presiden kita yang sangat konfiden. Karena program ini butuh diskusi, butuh perundingan untuk memuluskannya. Tetapi semua mendukung, karena tujuannya untuk menyejahterakan masyarakat," jelasnya.

Editor: Gokli