15 Kursi Legislatif Anambas Diprediksi Diduduki Wajah Lama
Oleh : Alfredy Silalahi
Senin | 22-04-2019 | 17:16 WIB
penghitungan-suara-anambas1.jpg
Proses penghitungan surat suara di salah satu TPS Kecamatan Siantan. (Foto: Alfredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Sebanyak 15 kursi legislatif Kabupaten Kepulauan Anambas periode 2019-2024 akan diduduki oleh incumbent (wajah lama). Prediksi tersebut masih bersifat sementara, dan menunggu hasil pleno dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Anambas.

Informasi yang dihimpun di lapangan saat ini untuk daerah pemilihan 1, terdiri dari tiga Kecamatan yakni Kecamatan Siantan, Kecamatan Siantan Timur dan Kecamatan Siantan Selatan.

Nama-nama yang akan mewakili dapil 1 di legislatif terdiri dari, Partai Persatuan Pembangunan atas nama Imran, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atas nama Syamsil Umri, Partai Golkar atas nama Raja Bayu Febri Gunadian Partai Bulan Bintang atas nama Amat Yani, Partai Amanat Nasional atas nama Siti Bayu Khusnul Khatima (wajah baru), Partai Hanura atas nama Muliadi, Partai Gerindra atas nama Hj. Tety Hadiati, Partai Nasdem, sedangkan kursi terakhir atau kursi ke 9 itu masih diperebutkan antara Partai Perindo dan kursi ke II Partai PPP.

Sementara untuk dapil II yang meliputi Kecamatan Palmatak dan Siantan Tengah akan diwakili oleh wajah lama. Yakni, Asnidar dari PPP, Rocky H. Sinaga dari Partai Golkar, Syafrilis dari Partai Demokrat, Yusli dari PDIP, Jasril Jamal dari PAN Darusman dari PBB dan terakhir Yulius, SH dari Partai Gerindra.

Sedangkan dapil III yang terdiri dari Kecamatan Jemaja dan Jemaja Timur akan diwakili oleh Ferdiansyah (wajah baru) dari PAN, Ayub PPP, Adnan Nala Partai Demokrat dan Hartono (wajah baru) dari PDIP.

Menanggapi hal tersebut, Ketua KPU Anambas, Jufri Budi tidak melarang masyarakat berasumsi. Namun sejauh ini KPU Anambas masih melakukan rekapitulasi data manual.

"Dari 18 April hingga 4 Mei merupakan tahapan pleno tingkat kecamatan. Setelah itu akan dilaksanakan pleno tingkat kabupaten. Disitu akan diketahui secara resmi yang akan duduk di kursi legislatif," ucap Budi.

Editor: Yudha