Pemkab Anambas Optimis Pembangunana Masjid Agung Rampung November 2019
Oleh : Fredy Silalahi
Jum\'at | 19-04-2019 | 10:40 WIB
rampung-11.jpg
Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra saat meninjau progres pembangunan Masjid Agung. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Wakil Bupati Wan Zuhendra, optimis pembangunan Masjid Agung di Anambas rampung pada November 2019. Hal ini disampaikan setelah meninjau progres pembangunan, beberapa saat lalu.

Meski tak begitu paham terkait teknis, Wan Zuhendra pun menekan pelaksana pembangunan progres harus selesai sesuai kontrak. "Kita ingin menyaksikan pembangunan secara langsung dan menanyakan apa kendala pembangunan Masjid Agung kepada kontraktor," ujar Wan Zuhendra, pekan lalu.

Usai berkeliling dengan bersama penanggungjawab kerja PT Karya Bangun Mandiri Persada, Leo memaparkan kalau progres pembangunan telah mencapai 70 persen, dan pembangunan akan memasuki tahap finishing.

"Progres sudah 70 persen, ini sudah tahap akhir pembangunan struktur. Tak lama lagi akan masuk tahap finishing," ujarnya.

Leo optimis kalau pembangunan Masjid Agung rampung November 2019. Dan pihaknya juga telah manambah pekerja untuk mempercepat progres pembangunan.

"Kita harus optimis ini selesai pada November 2019, pekerjaan tidak banyak lagi, karena struktur udah hampir rampung. Pekerja juga sudah ditambah menjadi 125 orang," urainya.

Terkait kendala, kata Leo, didapati ketika masa land clearing. Sementara untuk material bangunan sudah tidak ada kendala.

"Kemarin yang pekerjaannya lama itu ketika land clearing, untuk kendala material yang paling terasa ketika musim angin utara. Namun sekarang sudah aman, sudah tak ada kendala lagi," terangnya.

Seperti diketahui, pembangunan Masjid Agung dimulai tahun 2017 dengan lama pekerjaan 810 hari kalender, dan alokasi anggaran berkisar Rp 67 miliar.

Editor: Gokli